Bripka Supriadi, Mengayomi Masyarakat dengan Penuh Tanggung Jawab

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) INSPIRATIF:  Bripka Supriadi Pejabat Sementara (PS) Kanit Propos Polsek Kadur Pamekasan. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Kesuksesan dalam menjalan tugas menjadi hal yang penting bagi seorang yang diamanahi sebagai seorang polisi. Utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akar rumput, karenanya perlu ada ikhtiar yang luar biasa dalam menjunjung tinggi kemanusiaan untuk menuntaskan berbagai tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Begitulah yang dilakukan Bripka Supriadi selaku Pejabat Sementara (PS) Kanit Propos Polsek Kadur Pamekasan. 

KHOYRUL UMAM SYARIF, Pamekasan 

Bacaan Lainnya

Pria yang tinggal  di Jalan Sersan Mesrul Gang 5 Pamekasan itu, menceritakan tentang keberadaannya berada di garda terdepan dalam melayani masyarakat. Kesulitan yang dialaminya yaitu ketika dirinya sedang sakit,  karena pada satu sisi wajib memenuhi tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya, di sisi lain badannya belum sehat untuk bekerja. Namun meski begitu, dia  tetap berupaya menjalankan amanah yang diembannya. “Saya harus siap 24 jam  apabila dibutuhkan oleh masyarakat,” paparnya, Senin (8/2/2021).  

Polisi kelahiran Pamekasan 01 Mei 1978 itu, termotivasi mengabdikan diri di Polri karena  adanya dukungan penuh dari keluarganya, selain itu  juga karena  bisa berhadapan langsung dengan masyarakat di tataran paling bawah, sehingga dengan mudah bisa berinteraksi dengan masyarakat

“Saya ingin mengabdi kepada masyarakat melalui Polri, karena saya melihat Polri itu berhadapan langsung dengan masyarakat dalam rangka memberikan  perlindungan dan memelihara keamanan,” ulasnya. 

Baginya, keakraban dengan  masyarakat sangat berkesan, sama seperti keluarga sendiri. Sebagai tempat menghibur diri saat merasa jenuh dan tempat mencurahkan berbagai keluh kesah, yang pada akhirnya akan memberikan motivasi untuk bangkit kembali.

Ia juga berharap generasi muda untuk bisa bersama-sama menjaga keamanan lingkungan agar tercipta suasana yang kondusif. 

“Mari kerja sama dengan baik dalam menjaga stabilitas keamanan,” tukasnya. (km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *