oleh

Bruno Lopes, Banyak Waktu untuk Beradaptasi

KABARMADURA.ID – Calon striker asing Madura United Bruno Lopes masih memiliki waktu panjang untuk beradaptasi dengan karakter permaian tim yang berbasis di Pulau Garam. Apalagi, Kompetisi Liga 1 2020 masih ditunda ke Bulan November mendatang.

Seharusnya, kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini  bergulir sejak Kamis (1/10/2020). Namun, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak menurunkan izin keramaian, seperti pertandingan sepak bola. Bahkan, Madura United sudah bersiap menatap laga pekan keempat kontra Borneo FC, Jumat (2/10/2020).

Seperti yang disampaikan Manajer Madura United Rahmad Darmawan, salah satu hikmah dari ditundanya Liga 1 2020 bisa dimanfaatkan Bruno Lopes untuk membangun chemistry dengan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan.

Di samping itu, arsitek yang familiar disapa RD itu juga menyebutkan, mantan striker Persija Jakarta di musim 2017 itu bisa menguatkan kondisinya dalam kurun waktu yang cukup panjang.

“Tentu, saya yakin akan selalu ada hikmah di balik kejadian apapun itu. Mungkin, salah satunya itu, seperti yang ditunda sebelumnya, semuanya bisa punya waktu panjang berkumpul dengan keluarga,” ucap RD.

Selain itu, pelatih yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini sejatinya membeberkan, harapan besarnya kompetisi berjalan terus tanpa adanya penundaan.

“Saya suka tantangan orangnya. Kalau boleh memilih, iya saya sebenarnya lebih senang kalau kompetisi berjalan sesuai dengan rencana. Banyak di negara-negara lain yang grafik Covid-19 juga tinggi tapi tetap bisa menggelar kompetisi,” imbuhnya.

Sedangkan, Bruno Lopes berjanji, akan bekerja keras di latihan untuk segera beradaptasi denga karakter permainan Madua United dan menguatkan kondisinya. Dia menambahkan, setelah melalui satu hingga dua pekan, adapatasi tersebut bakal terbangun.

“Kalau sudah terbangun adaptasinya tentu tidak akan jadi masalah. Saya juga butuh bantuan teman-teman saya di sini agar bisa membantu percepatan itu, saya yakin tidak ada nada masalah,” tutup striker berusia 34 tahun ini. (idy/ito)

Komentar

News Feed