oleh

BSC, Tetap Eksis di Era Motor Matic

Kabarmadura.id/Bangkalan-11 tahun lalu, sejumlah pengendara yang memiliki sepeda motor supra kerab kali touring dan kumpul bersama di Kabupaten Bangkalan. Rutinitas yang sering itu berbuah kesepakatan untuk mendirikan komunitas yang bernama Bangkalan Supra Club (BSC).

Sejumlah pecinta sepeda motor supra itu menetapkan pendirian BSC pada 2 November 2009. Menurut Ketua BSC Jamil, meskipun sudah memasuki era sepeda motor matic dan sejenisnya, pecinta sepeda motor supra masih eksis hingga sekarang.

Tak ayal, BSC masih banyak anggotanya, yakni 25 orang. Seperti yang disampaikan Jamil, para anggota BSC masih solid.

“Komunitas Bangkalan Supra Club atau BSC ini terbentuk pada 2 November 2009. Dulu awalnya, hanya kumpul-kumpul dan touring bareng. Jadilah komunitas. Memang sekarang sudah banyak sepeda motor matic, kami masih ada 25 anggota dan semuanya masih solid,” tuturnya kepada Kabar Madura, Rabu (8/4/2020) pagi.

Ketua BSC yang tinggal di Jalan Cendrawasih, Wisma Pangeranan Asri Bangkalan ini menyebutkan, anggota BSC masih aktif menghadiri kopi darat (kopdar) guna mempererat tali silaturrahim.

Bahkan, mereka juga kompak bersama-sama menghadiri undangan peringatan anniversary komunitas sepeda motor lain.

“Programnya masih biasa touring, kumpul-kumpul yang awal berdiri itu jadi kopdar. Kami juga masih kompak hadir di undangan anniversary, rakerda (rapat kera daerah), muskernas (musyawarah kerja nasional), dan yang lainnya,” lanjut Jamil.

Pria kelahiran 31 Januari 1994 ini menceritakan, BSC tidak sebatas menjalankan program dari basis komunitasnya. Akan tetapi, dia beserta teman-temannya juga aktif bakti sosial dan menyantuni anak yatim. Ketika bulan Ramadan, kata Jamil, BSC biasanya bagi-bagi takjil.

“Program lain selain kopdar dan touring, kami biasanya bakti sosial, santunan anak yatim. Kalau bulan puasa, bagi-bagi takji. Itu biasa kami lakukan agar komunitas ini bisa bermanfaat juga bagi masyarakat umum yang bukan pecinta motor supra,” tutup Jamil. (idy/nam)

Komentar

News Feed