oleh

Buah Akademi Madura United Bakal Kembali Masuk Line-up

Wonderkid Lokal Berpeluang Kembali Masuk Line-up

Kabarmadura.id-Pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019, Madura United akan bertamu ke markas Arema FC, Jumat (8/11/2019) sore. Dalam lawatan kali ini, tim berjuluk Laskar Sape Kersrab ini terancam akan berangkat timpang.

Pasalnya, gelandang muda potensial Madura United Syahrian Abimanyu masih bersama Tim Nasional U22 untuk jalani pemusatan latihan dalam rangka persiapa Sea Games 2019.

Ditambah lagi, dua pemain Marckho Sandy Meraudje dan Aleksandar Rakic yang sudah pasti mendapatkan nota larangan bermain, lantaran jalani hukuman akumulasi.

Selain tiga punggawa tersebut, Pelatih Madura United Rasiman terancam akan kehilangan Engelberd Sani dan Diego Assis yang belum mendapatkan kepastian bermain dari tim medis Madura United.

Dengan demikian, skuad arahan Rasiman itu tinggal 22 pemain. Namun, empat di antaranya berposisi sebagai penjaga gawang, antara laini M. Ridho Djazulie, Satria Tama Hardianto, M. Ridwan, dan Fawaid Ansory (promosi dari Madura United Football Academy (MUFA)).

Dari 18 pemain sisa, terdapat tiga pemain kembali yang merupakan buah dari promosi MUFA tahun 2018, yang sebelunya memperkuat Madura United U20. Bahkan, dua pemain tersebut merupakan putra asli Pamekasan, yaitu Dhimas Bagus Pangestu dan Yulianto. Satu lagi pemain berdarah Madura, yakni Moch Kevy.

Kevy yang beroperasi sebagai winger atau gelandang serang telah dua kali mendapatkan kesempatan masuk line-up. Adalah, ketika Madura United jalani laga tandang bersambung ke markas Semen Padang dan PSM Makassar.

Tak ayal, jika kondisi tersebut membuat Kevy kembali termotivasi untuk mengejar posisi line-up untuk yang ketiga kalinya. Sebab, dia yakin tiimnya tidak akan mencadang lebih dari satu kiper. Situasi itu yang membuat wonderkid MUFA berpeluang ikut ke Malang.

“Semoga saja tidak pakai cadangan dua, jadinya saya berharap bisa kembali ikut ke Malang dan masuk line-up. Tapi itu tergantung pelatih, saya hanya bisa berusaha dan menunjukkan di lapangan,” pungkasnya. (idy/waw)

Punggawa Madura United

  • Aleksandar Rakic (absen-akumulasi kartu kuning)
  • Marckho Sandy Meraudje (absen-kartu merah tidak langsung)
  • Syahrian Abimanyu (absen-TC Timnas Indonesia U22)
  • Engelberd Sani (terancam absen-pemulihan cedera)
  • Diego Assis (terancam absen-pemulihan cedera)

Komentar

News Feed