Buah Manis dari Tertundanya Indra Pratama Jadi Pemain Timnas U-16

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ IST) MEMBANGGAKAN: Indra Pratama menjadi satu-satunya pemain sepakbola asal Madura yang masuk Popnas Jatim 2021.

KABARMADURA.ID – Barangkali kegagalan menjadi sebuah pukulan menyakitkan bagi hampir semua orang. Namun tidak dengan Indra Pratama. Gagal dalam seleksi Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-16 tidak membuatnya patah arang.

ALI WAFA, PAMEKASAN

Remaja berusia 15 tahun itu sejatinya telah berusaha keras menggapai mimpinya menjadi bagian dari Timnas Sepakbola U-16. Saat hendak mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16 di zona 5, dia tidak henti-hentinya latihan agar dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pamekasan. Namun, impiannya belum bisa terwujud tahun ini.

Kendati gagal meraih mimpi, Tuhan memberinya porsi yang tidak kalah membanggakan. Pemain binaan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan itu kini merupakan bagian dari Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Provinsi Jawa Timur cabang olahraga (cabor) sepakbola.

Untuk mencapainya, remaja asal Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan itu harus melalui perjalanan panjang. Saat mengikuti seleksi Timnas U-16 untuk zona 5 beserta Liga 3 dari wilayah Madura terdapat 38 pemain turut mengikuti seleksi tersebut. Namun, hanya 15 orang yang lolos dan berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya ke tingkat Jatim.

Dari deretan 15 pemain yang lolos, ada Indra Pratama di dalamnya. Bahkan, hasil membanggakan diraihnya. Bagaimana tidak, dari 15 orang pemain itu hanya Indra satu-satunya pemain yang lolos untuk mengikuti seleksi putaran kedua tingkat Provinsi Jatim. Impiannya untuk menjadi pemain timnas pun tinggal selangkah lagi.

Namun sayangnya, tahun ini belum menjadi tahun keberuntungan bagi pemain Klub Lima Puta itu. Pasalnya, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur hanya mengirimkan empat pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 di Jakarta. Sementara lainnya masuk dalam Popnas Jawa Timur tahun 2021, termasuk Indra Pratama.

Kendati begitu, Ketua Askab PSSI Pamekasan Djohan Susanto berjanji akan terus membina Indra hingga dia dapat menggapai mimpinya. Djohan berharap, Indra dapat terus berkembang dan memotivasi pemain lain asal Pamekasan agar bisa berprestasi seperti dirinya. Kini Indra menjadi satu-satunya pemain asal Madura yang masuk Popnas Jatim 2021.

“Kami bangga pada Indra. Meski saat PPKM dari kemarin, dia tetap rutin latihan mandiri,” ujar Djohan. (mam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *