oleh

Budaya Baca di Kabupaten Sumenep Perlu dikembangkan

Kabarmadura.id/SUMENEP-Taman baca di Sumenep sangat minim. Hanya ada lima taman baca yang dikelola atau berkoordinasi dengan  Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumenep. Taman baca yang ada tersebar di lima kecamatan diantaranya Kecamatan  Kalianget, Talango, Dasuk, Manding, dan Guluk-guluk.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumenep Ahmad Masuni mengakui  bahwa keberadaan taman baca belum ideal. Menurutnya, minimal ada satu taman baca dalam satu kecamatan.

“Target saya nanti, semua kecamatan di Sumenep ada mancanya (taman baca, red), daratan dulu, ke depan nanti kepulauan,” ungkap Masuni saat ditemui, Selasa (14/5).

Akan tetapi, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tersebut mengungkapkan bahwa penambahan puluhan taman baca tersebut masih sebatas rencananya, karena belum dianggarkan. Menurutnya, rencana itu akan direalisasikan tahun depan.

Buku taman baca sendiri menyusaikan dengan selera masyarakat setempat, namun Masuni juga akan menekankan di bidang pengetahuan dan teknologi.

Lebih lanjut, Masuni mengatakan bahwa pihaknya, nanti, juga akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan. (mad/rei)

Komentar

News Feed