Buka PMB Jalur Khusus

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ist) TERAKHIR: UNIBA Madura masih memberi kesempatan camaba melalui jalur khusus.

Kabarmadura.id/Sumenep-Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura sejatinya sudah selesai tiga gelombang. Namun, kampus beralamatkan di Jalan Raya Lenteng-Batuan Sumenep ini masih membuka PMB jalur khusus.

Seperti yang disampaikan Rektor UNIBA Madura Rachmad Hidayat, PMB jalur khusus itu terdorong dari banyaknya animo calon mahasiswa baru (camaba) yang hendak masuk UNIBA Madura.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak ingin memutus impian mereka yang sudah bergebu-gebu ingin masuk UNIBA Madura. Maka kami tetap buka jalur khusus, animonya besar soalnya,” ujarnya kepada Kabar Madura, Selasa (1/9/2020) siang.

Kesempatan pamungkas untuk kuliah di UNIBA Madura ini telah dimulai sejak 28 Agustus 2020 hingga batas tutup PMB pada 19 September.

Persyaratan untuk mengikuti jalur khusus ini tidak berbeda dengan PMB reguler tiga gelombang sebelumnya, yakni fotokopi kartu kependudukan (KK), kartu tanda penduduk (KTP), ijazah, surat keterangan hasil ujian (SKHU) yang sudah dilegalisir, dan 2 lembar foto berwarna ukuran 4×6.

Selain itu, uang pendaftaran tidak mengalami peningkatan masih serupa dengan PMB reguler, yakni sebesar Rp200 Ribu.

Camaba UNIBA Madura bisa memilih lima program studi (prodi), yakni Manajemen, Akuntansi, Ilmu Informatika, Teknik Industri Maritim dan Sistem Informasi.

Kendati jalur khusus, Rektor UNIBA Madura ini menjelaskan, camaba tersebut masih berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Menurutnya, camaba jalur khusus disediakan lima paket beasiswa.

“Memang jumlahnya tidak banyak, kami masih sediakan lima beasiswa di jalur khusus ini. Saya berharap, bagi camaba yang berkualitas dan tergolong tidak mampu bisa tetap melanjutkan ke jenjang perkuliahan,” sambungnya.

PMB Reguler gelombang ketiga telah diumumkan, Kamis (27/8/2020). Sebanyak 55 camaba yang diterima dari semua jurusan, serta 15 diantaaranya mendapatkan beasiswa dari UNIBA Madura. (idy/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *