oleh

Buka Puasa Bersama Kades, Bupati Pamekasan Tekankan Hiraukan Isu dan Fitnah

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Guna menghimpun kembali semangat pengabdian kepada seluruh warga Pamekasan, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan dan seluruh kepala desa (kades) di Pamekasan menggelar buka puasa bersama, Senin (26/4/2021).

Di hadapan seluruh kades, pria yang akrab disapa Mas Tamam itu mengajak bersama-sama membangun ekonomi Pamekasan dari bawah, yaitu dari desa-desa. Dia menyadarkan semua kades bahwa banyak sesuatu yang menempel pada diri semua warga yang tidak diproduksi oleh warga Pamekasan.

“Kami ingin melatih masyarakat anda. Alatnya kami bantu, modalnya kami bantu, pasarnya juga kami bantu. Baik offline maupun online,” ulasnya.

Selain itu, Baddrut berpesan kepada semua kades untuk merawat dan memanfaatkan semua fasilitas yang telah disediakan pemkab. Baik infrastruktur maupun fasilitas lainnya. Sebab, dia menegaskan, bahwa infrastruktur di Pamekasan terbilang cukup bagus dibanding kabupaten lain. Termasuk meminta agar memanfaatkan Mobil Sigap sebaik mungkin.

Menurutnya, Mobil Sigap didedikasikan untuk seluruh warga Pamekasan agar diatur dan dikelola dengan baik oleh para kepala desa. Dia menyayangkan jika Mobil Sigap tidak dimanfaatkan dengan baik. Terlebih lagi jika mobil sigap digadaikan dan digunakan mengangkut barang. Dia menekankan bahwa mobil sigap didedikasikan untuk mobilisasi warga, terkhusus warga yang sakit.

“Kalau digunakan mengangkut selain orang, kayaknya kokFOTO:  menghina atas APBD yang kita alokasikan cukup banyak,” tukasnya.

Dia menghimbau, agar seluruh kades terus fokus pada upaya melayani masyarakat dan terus memberikan yang terbaik kepada warga untuk kesejahteraan seluruh warga Pamekasan. Dia meminta agar seluruh kades tidak menghiraukan isu-isu miring dan fitnah mengenai dinamika pengadaan Mobil Sigap. Sebab dia yakin, isu tersebut digulirkan sebagai fitnah untuk menghancurkan nama baik pemerintah.

“Tentang isu yang kemarin sampai demo, mengatakan minggu ini bupati akan ditangkap KPK, akan saya hadapi. Karena ini fitnah yang sangat kejam,” tegasnya.

Pihaknya memilih untuk fokus membangun Pamekasan dari seluruh aspek. Bahkan, dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi kepada seluruh siswa kelas akhir di tingkat sekolah menengah atas (SMA) sederajat mengenai beasiswa kedokteran dan beasiswa angkatan militer serta angkatan polisi. Tujuannya, agar generasi muda Pamekasan mendapatkan pendidikan yang layak, serta dapat membangun Pamekasan di masa yang akan datang.

“Untuk yang kedokteran, kita akan fasilitasi biaya hidup dan SPP-nya setiap bulan. Karena masa depan Pamekasan yang menentukan adalah generasi kita,” tutupnya. (ali/waw)

Komentar

News Feed