Bukan Covid-19, Inilah yang Dialami Wakil Bupati Pamekasan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pamekasan Rajae dikabarkan terinfeksi Covid-19 dan dirawat di rumah sakit di Surabaya.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN–Kabar tentang Wakil Bupati Pamekasan Rajae yang terinfeksi Covid 19, dibantah oleh Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan. Bahkan dari kabar yang beredar di media sosial, istri Rajae, Yuni Rajae juga dikabarkan terinfeksi Covid-19 dan dalam kondisi kritis.

Sebelumnya dikabarkan ada tiga pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dinyatakan terinfeksi Covid-19. Tiga pejabat itu antara lain Wakil Bupati Pamekasan Raja’e beserta istri, Direktur RSUD SMart dr. Farid Anwar beserta istri dan satu orang anaknya dan Plt. Kepala Disparbud Pamekasan Nurul Widiastuti dan suaminya.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang beredar di media sosial itu, dr. Farid Anwar dan keluarganya menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Sedangkan Nurul Widustuti dan suaminya serta istri Wabup Rajae, Yuni Rajae menjalani perawatan di RSUD SMart Pamekasan. Sementara Wabup Rajae dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Namun kabar tersebut belum terkonfirmasi secara resmi dari Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan. Hanya kabar tentang kondisi Wabup Pamkeasan Rajae yang dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 RSUD , Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan dr. Syaiful Hidayat, enggan memberi keterangan mengenai adanya pejabat dan anggota keluargnya.

“Untuk nama-nama, silakan konfirmasi kepada Humas Pemkab Pamekasan. Tetapi yang kami tekankan, masyarakat agar mematuhi dengan sebaik mungkin protkes,” ungkap Syaiful Hidayat.

Sejauh ini, yang terkonfirmasi hanya kondisi Wakil Bupati Pamekasan Rajae.

Sebagaimana disampaikan Kepala Prokopim Setkab Pamekasan Sigit Priyanto, Wabup Rajae memang dirawat di RSUD dr. Soetomo, namun bukan karena terinfeksi Covid-19.

Rajae dikabarkan kelelahan setelah mengikuti kegiatan pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan XI (P3DA) LEMHANAS RI di Jakarta dalam dua bulan terakhir, atau mulai 28 September hingga 7 Desember 2020.

Karena kesehatannya yang tidak kunjung membaik, pada Selasa (15/12/2020) dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya. Saat ini sedang ditangani secara intensif.

“Pada kesempatan ini mohon doanya kepada seluruh masyarakat Pamekasan agar beliau segera sembuh. Agar dapat kembali berkumpul dengan keluarga dan menjalankan aktivitas pemerintahan seperti sediakala,” ucap Sigit dalam pers rilisnya, Rabu (16/12/2020).  (ali/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *