Bukhari,  Wisudawan Terbaik IAIN Madura  yang Ingin Bermanfaat untuk Masyarakat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) CERDAS:  Prosesi penobatan Bukhari sebagai Wisudawan Terbaik IAIN Madura.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Pencapaian terbaik dalam proses studi merupakan harapan setiap insan akademis; bahkan juga menjadi kebanggaan keluarga. Namun,  untuk mencapai titik itu,  perlu keteguhan hati, usaha keras, dan tekad bulat  untuk meraih keinginannya. Hal itulah yang telah diusahakan oleh Buhari, mahasiswa Program Pasca Sarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri(IAIN) Madura.

Khoyrul Umam Syarif, Pamekasan

Bacaan Lainnya

Pria yang lahir di Pamekasan 4 Juli 1985 itu, mengaku akan mengabdikan diri untuk terus bisa bermanfaat kepada masyarakat dengan ilmu yang telah didapatkan di IAIN Madura.  Karenanya, ia sangat berterima kasih terhadap kepercayaan penganugerahan sebagai wisudawan terbaik. Hal itu berkat bimbingan, dukungan, serta motivasi dari para dosen, orang tua, dan keluarganya.

“Pencapaian prestasi ini diharapkan bisa memotivasi anak-anak dan murid-murid saya,, sehinga juga mampu mencapai prestasi yang gemilang,” paparnya, Kamis (17/12/2020).

Sosok yang penuh sopan santun itu beralamatkan di Desa Akkor, Kecamatan Palengaan Pamekasan. Ia juga bertutur mengenai kiat suksesnya untuk menjadi wisudawan terbaik; semisal sebelum berangkat kuliah untuk materi yang akan diajarkan oleh dosen ditelaah secara teliti, dan memperbanyak referensi berkaitan dengan tema yang akan menjadi pembahasan pada saat proses pembelajaran berlangsung.

“Motivasi saya yaitu ingin membuat bangga orang-orang terdekat, saya berusaha agar sebelum berangkat kuliah belajar terlebih dahulu, sebab kuliah tanpa belajar itu nonsense,” urainya.

Suami dari Latifah itu, untuk kedepannya akan terus belajar dengan giat, dan berupaya untuk bisa melanjutkan studi S3-nya; sebab dia berkeyakinan, dengan berilmu, setiap hal yang akan dicapai akan terasa sangat mudah.

“ilmu yang didapat, bisa diabdikan  kepada masyarakat; setidaknya bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain orang lain,”pungkasnya. (rul/km58)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *