Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Jatim XVII Akan Digelar di Sumenep

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN)  M RAMLI:  Kepala DPMD Sumenep

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XVII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Jawa Timur, akan dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring) pada 31 Oktober 2021 di Gedung Adi Poday Sumenep.

Acara tersebut akan dihadiri oleh gubernur Jawa Timur, ketua tim penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, 8 kabupaten/kota se-Jawa Timur sebagai pelaksana gotong royong terbaik Jawa Timur dan 3 kabupaten se-Madura.

Bacaan Lainnya

Sebagai tuan rumah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep akan menggelar kegiatan itu sesuai protokol kesehatan (protkes). Terdapat ketentuan lagi, yakni peserta harus telah jalani rapid test antigen dengan hasil negatif.

Selain itu, peserta harus terdata di aplikasi PeduliLindungi dan membawa id card yang sudah disediakan oleh panitia. Id card itu untuk memfilter keluar masuknya tamu, agar tetap sesuai kapasitas yang sudah ditetapkan.

Kepala DPMD Sumenep mengatakan, program yang telah dilestarikan lebih dari 18 tahun ini, merupakan cerminan masyarakat dalam upaya menanamkan kembali warisan luhur nenek moyang yang hampir punah.

Maka, melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat inilah, diharapkan dapat menumbuhkan dan memelihara semangat kegotongroyongan masyarakat.

“Konsep acara dari kegiatan puncak pencanangan ini adalah dengan memadukan antara daring dan luring sesuai dengan peraturan pelaksanaan kegaitan event hybrid di era pandem , pelaksanaan ini nanti berada di 3 titik, yakni gedung Adi Poday, Pendopo Agung Sumenep dan Gili Labak,” kata Ramli.

Rangkaian acara dimulai di gedung Adi Poday sekaligus sebagai acara puncak. Sedangkan di Pendopo Agung Sumenep untuk penyambutan kedatangan gubernur. Selanjutnya adalah penampilan pentas seni dan budaya yang disiarkan secara live streaming (luring) dari gedung Adi Poday.

Dengan live streaming, pentas seni bisa dilihat seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur dengan platform zoom.

Sedangkan di Gili Labak, akan dilaksanakan kegiatan penanaman dan pembersihan terumbu karang oleh kelompok peduli dan pelestari lingkungan. Dalam kegiatan itu juga diikuti oleh kelompok pelestari lingkungan dari luar Sumenep dan beberapa siswa.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *