BUMDes Putra Mandiri Komitmen Memajukan Wisata Lon Malang

  • Whatsapp
KM/DOKUMEN

Kabarmadura.id/Sampang-Pesona keberadaan tempat wisata Pantai Lon Malang, yang terletak di Desa Bire Tengah, Kecamatan Sokobanah, Sampang, semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Itu tidak lepas dari komitmen pegiat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Putra Mandiri, dalam memaksimalkan pengelolaan potensi wisata alam tersebut.

Kapada Kabar Madura, Ketua Unit Usaha Wisata Lon Malang BUMDes Putra Mandiri, Desa Bira Tengah, Sokobanah, Sampang Mastuki menuturkan, Pantai Lon Malang semakin menarik dan mempesona, serta jumlah pengunjung selama tiga tahun terakhir terus meningkat.

Bacaan Lainnya

Pihaknya berjanji, ke depan BUMDes Putra  Mandiri akan terus berinovasi dalam memajukan wisata di wilayahnya. Terlebih, selain pengelolaan wisata BUMDes tersebut juga menjalankan berbagai unit usaha. Di antaranya, usaha koperasi, perdagangan dan jasa.

Diungkapkannya untuk usaha wisata tersebut, BUMDes Putra  Mandiri membentuk dua kelompok, yakni Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Putera Lon Malang, serta Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Putera Bahari.

“Kami ke depan akan terus berinovasi untuk memajukan wisata Lon Malang ini, kami terus menjaga dan merawat kebersihan pantai dan menambah fasilitas penunjang serta wahana permainan agar wisata Lon Malang semakin menarik dan mempesona,” tuturnya, Minggu (8/3/2020).

Lanjut Mastuki, ketika membuka Pantai Lon Malang sekitar tahun 2017 lalu, awalnya yang datang berkunjung bukan wisatawan, melainkan masyarakat yang melakukan protes dan kritikan bertubi-tubi.

Kedatangan masyarakat itu lanjut dia, lantaran khawatir terhadap ekosistem laut di sekitar pantai. Tidak hanya tudingan, tudingan jika nantinya akan menjadi tempat wisata, tapi jadi tempat maksiat.

Namun demikian, berkat dukungan dari pemerintah serta kegigihan pegiat BUMDes dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, akhirnya keberadaan Pantai Lon Malang mendapat dukungan dan terus berkembang pesat.

Tidak hanya itu, dirinya sangat berterimakasih atas dukungan dan support dari pemerintah daerah selama ini. Terlebih pantai Lon Malang saat ini, direncanakan untuk dijadikan acuan bagi pengembangan wisata oleh BUMDes di Kota Bahari.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sampang atas semua dukungan dan supportnya selama ini, kami janji ke depan akan terus berbenah dan berkomitmen untuk terus memajukan Lon Malang ini, sehingga masyarakat bisa sejahtera,” tutupnya. (sub/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *