oleh

Bupati Ajak OPD Jadikan Musrenbang Pondasi Pembangunan

Kabarmadura.id/PAMEKASAN – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten tahun 2019, untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2020 di pendopo Ronggosukowati, Rabu (20/3).

Dalam kegiatan Musrenbang RKPD pertama pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Baddrut Tamam dan Raja’e ini, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) diajak untuk menyatukan visi dan misi, dalam merencanakan program pembangunan yang mempriotaskan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Baddrut Tamam, selain menjadi ajang harmonisasi antara kebijakan pemerintah daerah dengan aspirasi masyarakat Kabupaten Pamekasan, Musrenbang juga merupakan pondasi awal rencangan pembangunan yang harus ditanamkan di masing-masing OPD. Sehingga Musrenbang tidak hanya terkesan sebagai kegiatan seremonial tahunan.

“Mari jadikan Musrenbang sebagai pondasi dalam mewujudkan harmonisasi antara kebijakan pemerintah dengan aspirasi masyarakat dari berbagai aspek kebutuhan pembangunan, terutama yang berorientasi pada kawasan pedesaan,” katanya, Rabu (20/3).

Baddrut Tamam yang mengawali pembukaan Musrenbang dengan memberikan apresiasi kepada camat dan kepala desa terbaik dalam penyelenggaraan Musrenbang di tingkat kecamatan dan desa itu, terus mengingatkan, tujuan utama dari ikhtiar pemerintah daerah dalam segala aspek adalah kemajuan pembangunan yang merata hingga tingkat desa.

Untuk itulah, berbagai kegiatan dan program pembangunan daerah yang akan dilakukan pada tahun 2020, harus sesuai dengan visi sejahtera dari bawah, seluruh program pembangunan bisa berorientasi terhadap pembangunan yang merata dan berkeadilan dari bawah, berdasarkan nilai-nilai agama. Utamanya dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pamekasan.

“Oleh karenanya, kami berharap forum Musrenbang ini ada beberapa hal subtansial, strategis, teknis, untuk kemudian menjadi bagian dari langkah kita menuju Pamekasan yang Rajjha, Bhajra, dan Parjhugeh,” tuturnya. (pin/pai)

Komentar

News Feed