oleh

Bupati Bangkalan Desak Pencairan BLT DD Sebelum Lebaran

Kabramadura.id/Bangkalan-Hari Raya Idulfitri tinggal menghitung hari, sementara pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sampai saat ini belum sepenuhnya terealisasi. Kondisi itu menjadi perhatian serius  Bupati Bangkalan agar pencairan bantuan sosial untuk masyarakat miskin itu cair sebelum  hari raya.

Bupati Bangkalan R. Abd Latif Amin Imron menekan pemerintah desa agar BLT DD segera dicairkan. Penyaluran bantuan itu diharapkan sudah terealisasi sebelum hari raya Idulfitri.

“Segera realisasikan BLT DD, bansos itu agar bisa membantu masyarakat,” tuturnya Kamis (21/5/2020).

Dikatakan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Bangkalan itu, sesuai arahan pemerintah pusat BLT DD sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pada saat hari raya.

“Sehingga sebelum hari raya bantuan sudah terelisasi semua,” jelasnya.

Langkah selanjutnya agar bantuan BLT cair sebelum lebaran. Pihkanya akan mengimbau kepada setiap camat  agar pencairan  bisa berjalan maksimal dan sesuai target.

“Setiap camat bisa langsung turun ke desa dan mengawal bantuan BLT di setiap desa,” terangnya.

Ditegaskannya, apabila BLT DD tetap dibiarkan mengendap, ia berencana akan memanggil semua pihak yang terlibat dalam proses pencairan BLT tersebut.

Terpisah, Camat Socah Abd Rohman menuturkan, pencairan  BLT DD sebagian sudah dicairkan kepada masyarakat.

“Pencairan BLT setiap desa untuk wilayah Socah Insya Allah sebelum Hari Raya Idulfitri sudah selesai sebab sehari kami cairkan 4 desa ,” ungkapnya.

Meski dalam kondisi pencairan DD dikebut, ia tetap mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

Dengan cara seperti itu dirinya berharap agar masyarakat bisa mematuhi untuk jaga jarak dan mematuhi anjuran tatalaksana kesehatan. (sae/mam)

Komentar

News Feed