Bupati Bangkalan Ingatkan Penerima Dana Hibah Keagamaan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M) DISEGERAKAN: Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron bersama Sekda Bangkalan usai penyerahan dana hibah, Senin lalu,kemarin.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Realisasi dana hibah sebesar Rp2,150 miliar, mendapat perhatian serius dari Bupati Bangkalan.  Dana hibah untuk 214 lembaga pendidikan dan keagamaan itu diharapkan digunakan sebaik mungkin. Bahkan pengerjaanya harus selesai sebelum tutup anggaran.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, dana hibah itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020. Maka dari itu, dia meminta setelah dana dicairkan agar lembaga keagamaan bisa langsung merealisasikannya.

Bacaan Lainnya

“Setelah ditransfer ya langsung harus dikerjakan oleh masing-masing lembaga,” katanya.

Lelaki yang kerap di sapa Ra Latif itu menegaskan, agar pengerjaan tidak molor. Ia meyakini jika penerima mampu menyelesaikan tanggung jawabnya sebelum akhir tahun. Sebab, dari sekian kegiatan, sebagian hanya skala kecil. Seperti, hanya membutuhkan mabeler dan rehab-rehab kecil lainnya.

“Wajib selesai akhir bulan ini,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Pemkab Bangkalan Hosun mengatakan, masing-masing lembaga keagamaan tidak semuanya melakukan rehab. Sehingga, dia yakin akhir bulan ini bisa selesai seratus persen.

“Ndak mungkin melebihi target, tidak mungkin lebih dari target,” terangnya.

Dana yang diberikan merupakan dana hibah, jadi sudah ada yang dikerjakan lebih dahulu sebelum pemberian secara simbolis. Menurutnya, hanya sebagian penerima yang dikhususkan untuk pembangunan fisik, selebihnya lebih kepada kegiatan dan pembinaan.

“Pengerjaan ada yang hanya pengecatan, bayar listriknya, pembelian perlengkapan lembaga tersebut,” tukasnya. (ina/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *