Bupati Bangkalan Minta Kejari Transparan Tangani Kasus

  • Whatsapp
PRESTASI: Bupati Bangkalan memberikan penghargaan pada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan.

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Kendati Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron memberikan penghargaan atas programnya, namun tetap meminta kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan untuk lebih transparan dalam menangani setiap kasus.

Ra Latif (sapaan akrabnya) mengatakan, masalah-masalah di Bangkalan harus ditangani dengan sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Dirinya juga ingin agar kinerja Kejari Bangkalan dalam menangani perkara, didasari bukti-bukti yang kuat.

“Kejaksaan ini harus bekerja semaksimal mungkin dan harus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan dan juga harus bekerja secara transparan,” paparnya, Kamis (24/10).

Menanggapi hal itu, Kepala Kejari Bangkalan Badrut Tamam berjanji akan melakukan tugasnya dengan transparan. Selain itu, akan segera menyelesaikan kasus-kasus yang masuk ke kantornya.

“Selama saya masih menjabat sebagai kepala Kejari Bangkalan, akan bekerja secara maksimal dan tentunya kami akan transparan,” katanya.

Dia hanya meminta kepada masyarakat Bangkalan agar bersabar menanti kasus yang ditanganinya terselesaikan. Sebab, untuk menuntaskan suatu kasus tidaklah mudah.

“Semua kasus yang kami tangani butuh proses yang tidak mudah. Kami harus mengumpulkan bukti-bukti untuk menentukan tersangka dalam suatu kasus,” terangnya.

Sembari menyelesaikan kasus yang ditanganinya saat ini, Badrut Tamam membiarkan masyarakat melakukan penilaian sendiri. Dirinya hanya menjelaskan, bahwa akan bekerja secara maksimal.

Selain bekerja secara maksimal dalam menuntaskan kasus, juga akan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, memberikan pelayanan dalam ambil, cepat dan mudah dalam tilang tanpa pungutan liar (pungli) maupun ambil bukti dan pendampingan.

“Apa yang kami lakukan ini menjadi tekad kami. Silakan mau dinilai seperti apa, yang jelas ini merupakan terobosan yang akan terus kami lakukan,” tukasnya. (ina/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *