oleh

Bupati Bangkalan Mutasi 19 Pejabat

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Setelah menjabat selama 7 bulan sebagai bupati Bangkalan, Abd Latif Amin Imron akhirnya melakukan penyegaran birokrasi yakni dengan memutasi 19 kepala dinas (kadis) di 19 organisai perangkat daerah (OPD).

Selain bertujuan penyegaran dalam birokrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, mutasi dilakukan untuk memenuhi aturan dalam pasal 162 ayat tiga Undang-Undang (Uu) Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada).  Dalam pasal tersebut dinyatakan, gubernur, bupati atau walikota, dalam jangka waktu 6 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan harus mendapat persetujuan tertulis Mendagri.

“Dengan pelantikan ini, kadis yang terpilih harus bisa membuktikan peningkatan kinerja pelayanan yang prima dan melakukan pengawasan kelembagaan otonomi daerah sesuai dengan tugasnya,” kata bupati yang kerap disapa Ra Latif tersebut saat pelantikan di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (8/5).

Dalam pelantikan tersebut dirinya juga, dia berpesan kepada seluruh kadis untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi pada masing-masing OPD. Selain itu, dirinya juga meminta agar kadis baru ini untuk menunjukkan prestasi kerja yang baik, yang sesuai dengan amanah masyarakat.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, saya harap segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan dapat bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Saya juga minta tunjukkan prestasi kerja yang baik karena jabatan di pundak Anda adalah amanah,” harapnya.

Pejabat yang dimutasi tersebut yakni pejabat pimpinan tinggi pratama atau eslon II yang posisinya bergeser menempati posisi baru. 19 pejabat tersebut yakni, Siswo Ariyanto sebagai asisten pemerintahan dan kesejahteraan sekretaris daerah, Moh. Fahri  sebagai asisten adminitrasi perekonomian dan pembangunan sekretaris daerah.

Sedangkan Budi Utomo yang dulunya menjabat sebagai kepala Dinas Perdagangan kini bergeser menjadi staf ahli bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan. Sementara itu, kepala Dinas Perdagangan  Bangkalan dijabat oleh Rusli Hariyanto.

Untuk kepala  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dijabat oleh M. Hasan Faisol, sementara itu Lili Setiawati Mukti menjadi staf ahli bupati bidang kemsyarakatan dan sumber daya manusia. staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik kini dijabat oleh Abdrrasak.

Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang dijabat oleh R. Taufan Zairinsyah. Dinas Permahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman akan dipimpin oleh Ishak Sudibyo dam kepala Dinas Sosial dijabat oleh Stiabudi.

Hadari yang dulunya menjabat sebagai kepala Inspektorat kini berpindah menjadi kepala Dinas Lingkungan hidup, Aminah Rachmawati kini menjadi kepala Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempan dan Perlindungan Anak.

Rudianto yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bangkalan, kini menjadi kadis Ketahanan Pangan. Mulyanto yang dulunya menjabat kepala Dinas Permberdayaan dan Pengelolaan Desa, kini menjadi Kadis Perhubungan.

Ismet Effendi menjadi kadis Penanamn Modal dan Pelayanan Terpad Satu Pintu. Mohammad Musleh menjadi kadis Perpustakaan dan Kearsipan. Tamar Jaya menjadi kadis Perisndstrian dan Tenaga Kerja.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah diganti menjadi Puguh Santoso dan yang terakhir yakni Bambang Setiawan menjadi kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Pemilihan nama-nama tersebut, menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Daerah (BKD) Moh. Gufron, telah mendapatkan persetujuan bupati dan telah disesuaikan dengan keahlian dan kemampuannya.

“Tentunya pemilihan kadis yang baru ini telah diperhitungkan keahliannya dan kemampuannya sesuai dengan bidangnya yang akan dijabat,” tandasnya. (ina/waw)

Komentar

News Feed