oleh

Bupati Bangkalan Mutasi dan Promosi 204 Pejabat Struktural

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Untuk melakukan penyegaran kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron melantik dan mengambil sumpah 204 ratusan pejabat setruktural.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (2/9/2020) tersebut, dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama sebanyak 102 orang dan sesi kedua juga sama sebanyak 102 orang.

Bupati yang kerap disapa Ra Latif ini menuturkan, pelantikan tersebut merupakan mutasi jabatan yang dirotasi dengan jumlah 204.

“Mutasi ini semua kami tempatkan pada posisi yang sudah sesuai dengan kemampuannya,” ujarnya usai melantik.

Dia berharap, dengan jabatan yang baru, nantinya bisa bekerja lebih baik dan penyegaran di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) itu bisa membuat mereka bekerja lebih maksimal. Apalagi, di tengah wabah Covid-19, selain penjagaan, juga harus seiring dengan peningkatan ekonomi.

“Ada eselon II yang dimutasi yakni pak Tomy,” terangnya.

“Jadi para pejabat yang baru dilantik bisa meneruskan atau merealisasikan program, baik yang ada di pusat atau yang ada di daerah,” tuturnya.

Ra Latif mengatakan, pelantikan tersebut, selain merupakan bagian dari upaya penyegaran jabatan melalui rotasi dan promosi, juga diharapkan mampu menjadi media peningkatan kapasitas organisasi serta optimalisasi kinerja pemerintah daerah.

“Jadi pelantikan ini jangan dimaknai sebagai distribusi jabatan. Namun pada hakekatnya, mutasi dan pelantikan ini merupakan sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur,” ucapnya.

Sehingga nantinya akan tercipta sumber daya yang handal dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga berharap, agar setelah dilantik, para pejabat yang menempati unit kerja baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru serta dapat mengoptimalkan perannya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing sebagai amanat yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

”Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat pada para pejabat yang baru dilantik. Saya berharap semua pemangku jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan dapat terus meningkatkan motivasi, semangat kerja, disiplin kerja, serta mentaati segala peraturan yang ada dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan pada kita. Ciptakan suasana kerja yang kondusif serta pupuk kerja sama yang baik di semua lini sehingga capaian kerja akan semakin maksimal,” pungkasnya. (ina/waw)

Komentar

News Feed