Bupati dan Wabup Sampang Terima Penghargaan Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha

  • Whatsapp
(FOTO: KM/PROTOKOL PEMKAB SAMPANG FOR KM) PEDULI: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat terima penghargaan Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha pada puncak HUT Karang Taruna ke-61.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat menerima penghargaan penghargaan Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke-61 di Pendopo Trunojoyo, Senin (27/9/2021).

Penghargaan tersebut diberikan kepada orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sampang itu lantaran dinilai memiliki kepedulian luar biasa sebagai pembina Karang Taruna di daerah yang dikenal dengan slogan Kota Bahari itu.

Selain Bupati Sampang H. Slamet Junidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, hadir langsung dalam kegiatan puncak HUT ke-61 Karang Taruna Sampang tersebut, jajaran Forkopimda Sampang, yakni Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828 Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum dan sejumlah kepala OPD serta para tamu.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, keberadaan Karang Taruna merupakan bagian dari pemerintah daerah. Untuk itu, peran serta dalam proses pembangunan tentu sangat diperlukan, maka pihaknya berharap, Karang Taruna bisa terus menjadi motor penggerak sosial. Baik di tingkat pedesaan maupun kelurahan dan di tingkat kabupaten.

Pria yang lebih akrab disapa Haji Idi itu juga meminta agar HUT ke-16,  Karang Taruna di Sampang dapat jadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasinya dan menebar manfaat kepada masyarakat.

“Kami ucapkan selamat HUT ke-61, dan kami sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Karang Taruna Kabupaten Sampang di tingkat Jawa Timur, semoga terus dapat ditingkat,” tutur Haji Idi dalam sambutannya.

Mantan anggota DPR RI juga menguraikan, Karang Taruna merupakan mitra strategis pemerintah untuk terus bergerak dan hadir guna memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sampang. Pihaknya berkomitmen untuk menfasilitasi dan berharap bisa terus bersinergi.

“Tentunya, Karang Taruna ini mitra strategis pemerintah, mari kita bergerak bersama sesuai bidang masing-masing untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Sampang Moh. Jakfar S.Pd menerangkan, Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang memiliki beberapa fungsi, di antaranya sebagai administrator, fasilitator, dan informator.

“Prinsipnya, Karang Taruna akan terus berkomitmen konsisten berkarya untuk bangsa sesuai dengan tema pada HUT yang ke-61 kali ini,” singkatnya.

Pada kesempatan yang sama itu, juga diberikan penghargaan kepada 3 camat terbaik, 11 kepala desa dan 1 lurah yang telah peduli terhadap Karang Taruna di Kabupaten Sampang.

Reporter: M. Subhan

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *