Bupati Desak Dispora Segera Perbaiki SGB

  • Whatsapp
PERLU PEMBENAHAN: Warga melintas di depan Stadion Gelora Bangkalan yang sudah ada sejak 10 tahun lalu

Kabarmadura.id/Bangkalan-Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menilai, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang sudah berdiri sejak 10 tahun lalu, membutuhkan pembenahan. Oleh karenanya, dirinya mendesak agar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat segera melakukan perbaikan atas beberapa item SGB.

“Berdasarkan sidak kemarin, beberapa fasilitas di SGB ini perlu perbaikan. Maklum juga sudah kurang lebih 10 tahun berdiri,” katanya, Rabu (18/9).

Pria yang akrab disapa Ra Latif ini menuturkan, fasilitas yang perlu pembenahan yakni toilet, keran, lampu, tribun penonton, serta perlu pengecatan ulang SGB secara keseluruhan. Dirinya meminta kepada Dispora agar pembenahan SGB bisa berlangsung pada tahun anggaran 2019.

“Akan ada dua agenda pertandingan, yang pertama pertandingan Madura United sudah, tinggal pertandingan dari Persebaya,” jelasnya.

Menurut orang nomor satu di Bangkalan ini, dengan adanya perbaikan SGB, minat masyarakat untuk menikmati fasilitas olahraga di home base kedua Madura United itu, bisa ditingkatkan. Nantinya muara dari pembenahan itu, tak lain adalah peningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“SGB ini kan stadion kebanggan masyarakat Bangkalan, jadi ya harus ada perbaikan demi kenyamanan bersama,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Bangkalan Moh. Sa’ad menerangkan, untuk perbaikan SGB sendiri belum bisa dianggarkan langsung pada tahun ini. Sebab, harus menunggu pada tahun depan dan baru bisa dilaksanakan tahun depan.

“Kalau perbaikan belum bisa tahun ini, anggaran bisanya masih tahun depan. Jadi perbaikan juga bisa dilakukan tahun depan,” tukasnya. (ina/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *