oleh

Bupati Fauzi: Tidak Boleh Ada OPD yang ABS!

KABARMADURA.ID, Sumenep – Beberapa saat setelah dilantik, Jumat (26/2/2021) oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawasah di Surabaya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi langsung memberikan penegasan kepada pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penegasan itu berkaitan dengan kinerja OPD selama politisi PDI Perjuangan bersama Dewi Khalifah sebagai wakilnya memimpin Sumenep, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik dan tidak ada yang bersikan ‘asal bapak senang’ (ABS).

Diinginkan Fauzi, OPD bekerja bahu-membahu, kompak, saling memberi masukan, serta tidak ada antar instansi yang saling menyalahkan.

“Kemudian yang terpenting, jangan sampai bekerja atau bersikap ‘asal bapak senang’,” kata Fauzi, Jumat (26/2/2021).

Diungkapkan, bahwa sikap ABS hanya akan menjadi kendala jalannya organisasi pemerintahan. Misalny, roda pemerintahan tidak sehat. Jika ada yang ABS, hal itu akan menjadi parasit di kepemimpinannya.

Sebab, lnjutnya, dengan adanya sikap ABS, tidak menutup kemungkinan hal-hal yang seharusnya disampaikan, justru disembunyikan hanya karena ingin menyenangkan ‘si bapak’, bukan menyenangkan masyarakat Sumenep.

“Makanya ke depan, apapun yang seharusnya bupati dan wakil bupati ketahui, harus dikasi tahu. Jangan sampai tidak dikasi tahu hanya karena ingin bupati dan wakil bupati senang. Apalagi itu menyangkut dengan kepentingan masyarakat,” paparnya.

Termasuk berkaitan juga, jika terdapat kebiajakan bupati atau wakil bupati yang sekiranya kurang baik, harus disampaikan pula agar tidak ada pihak yang sampai dirugikan.

“OPD itu sebagai garda terdepan yang akan membantu bupati dan wakil bupati dalam menjalankan program tidak perlu ragu untuk memberi pertimbangan untuk kebaikan Sumenep ke depan,” pungkasnya. (ara/ong)

Komentar

News Feed