Bupati Ingatkan Guru Agar Profesional

  • Whatsapp

SUMENEP­-Tahun pelajaran 2019/2020 dimulai sejak Senin (15/7). Bupati Sumenep KH A Busyro Karim mengajak semua pihak untuk menyambut tahun pelajaran baru dengan hati gembira dan suka cita. Dengan begitu, pendidikan yang sudah mulai berjalan tahun ini tidak menjadi beban.

“Tanggal 15 Juli adalah tahun pelajaran baru bagi siswa dan siswi di Sumenep dan Indonesia secara umum. Sehingga saya ingin menyampaikan kepada para wali siswa atau orang tua, serta bagi peserta didik, ayo kita sambut tahun pelajaran baru ini dengan senang, dengan kegembiraan. Jangan jadi beban yang berat,” jelasnya.

Sebab, lanjut mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode itu, sekarang ini pendidikan sudah menjadi kebutuhan pokok. Sehingga tidak boleh tidak, pendidikan harus dijalankan oleh masyarakat Sumenep, lebih-lebih yang masih usia sekolah.

Pemerintah senantiasa berupaya menghadirkan pendidikan yang berkualitas dengan menyiapkan sarana dan prasarana, tenaga pendidik dan fasilitas lain yang dapat menunjang kemajuan pendidikan, khususnya pendidikan di Sumenep.

“Pendidikan itu, sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok. Bahkan pemerintah sudah menyiapkan semuanya demi berjalannya proses pendidikan yang baik,” tutur politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Politisi yang juga seorang pengasuh di sebuah pondok pesantren itu juga mengingatkan tenaga pendidik, khususnya yang ada di wilayah Sumenep, untuk menjadi guru yang profesional dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, tenaga pendidik juga diharapkan dapat menjadi teladan bagi anak didiknya, khusunya dalam menjaga akhlak. Menurutnya, ketika guru memiliki akhlak yang mulia maka anak didiknya juga akan termotivasi untuk juga berperilaku mulia.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada guru-guru agar benar-benar menjadi guru profesional. Guru profesional ya, jangan sampingan. Serta akhlakuknya benar-benar akhlak karimah. Karena kalau sudah berakhlak yang baik, pasti murid-muridnya punya akhlak yang baik,” tukasnya. (ong/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *