Bupati Kritik BNI dan Pertamina

  • Whatsapp
KM/ABDUL WAHED-TERTUTUP: Sebanyak 11 perusahaan di Kabupaten Sampang dikumpulkan di Aula Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Kabarmadura.id/SAMPANG-Pemkab Sampang mendadak mengumpulkan belasan perusahaan BUMN dan non-BUMN di Kabupaten Sampang. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sampang menyemprot perusahaan non-BUMN yang mendapat rapor merah. Sebab, tidak menjalankan program CSR di Kota Bahari.

“Ada dua perusahaan yang tidak menjalankan program CSR, yakni BNI dan Pertamina,” kata Slemet Junaidi Bupati Sampang.

Dikatakannya, alasan kedua perusahaan yang tidak menjalankan program CSR dengan dalih perintah dari pusat tersebut, tidak dapat diterima dengan akal sehat. Pasalnya, kedua perusahaan tersebut beroperasi di Kabupaten Sampang, sehingga sudah selayaknya daerah yang menjadi lokasi operasionalnya mendapatkan manfaat dari keberadaan perusahaan yang ada.

“Saya sudah peringatkan kepada BNI, bisa saja nanti akan ada instruksi khusus agar melarang seluruh masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan di bank ini. Karena tidak ada gunanya beroperasi di Sampang,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, semua perusahaan yang memberikan manfaat melalui programnya dilakukan secara nyata dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sampang, sehingga dengan bentuk dan program nyata tersebut nanti juga akan berdampak terhadap kemajuan di Kabupaten Sampang.

“Imbasnya jelas akan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Jangan ada program kemasyarakatan yang terkesan titipan kalangan tertentu,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya perusahaan di Kabupaten Sampang, selain memberikan manfaat melalui program kerjanya juga dapat menampung dan memberdayakan masyarakat di Kota Bahari, sehingga lapangan dan kesempatan kerja akan lebih terbuka lebar.

“Kompetensi masyarakat Sampang sangat mempuni dalam berbagai perusahaan. Jadi, kami tidak ingin masyarakat kami menjadi tamu dan penonton di rumah sendiri,” tandasnya. (awe/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *