Bupati Launching Pelayanan CT- Scan 128 Slice di RSUD dr Moh. Zyn Sampang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) POTONG PITA: Bupati Sampang, H. Slamet Junadi, Wabup Sampang Abdullah Hidayat dan Direktur RSUD dr Moh. Zyn, Agus Akhmadi melaunching layanan CT- Scan 128 Slice di RSUD dr Moh. Zyn Sampang, Selasa (12/10/21). 

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi melaunching pelayanan CT-Scan 128 Slice di RSUD dr. Moh. Zyn Sampang. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di ruangan alat kesehatan canggih tersebut. 

Launching alat kesehatan itu dihadiri Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Ketua DPRD Sampang Fadol, Direktur RSUD dr Moh. Zyn Agus Akhmadi dan sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang. Termasuk sejumlah dokter dan pejabat diinternal RSUD dr. Moh. Zyn. 

Bacaan Lainnya

Mereka menyaksikan langsung dibukanya pelayanan kepada masyarakat. Sebab, adanya alat CT-Scan 128 Slice seharga Rp12 miliar lebih itu, akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Sebelum dilaunching, pihak rumah sakit memaparkan kelebihan dan kekurangan alat CT-Scan 128 Slice yang dilakukan oleh dokter spesialis radiologi, dr Muhammad Syafik. Termasuk pemutaran video prosedur pelayanan CT-Scan 128 Slice. 

Dalam pemaparnanya, alat canggih teesebut memiliki 12 keunggulan. Salah satunya bisa merekam gambar dengan cepat, jelas dan detail. Termasuk bisa mengetahui gambar tiga dimensi seluruh tubuh. 

Selain itu, alat itu juga memiliki reskio dan kekurangan. Tercatat ada empat poin resiko yang bisa terjadi. Namun, selama ini belum terbukti dan masih dinyatakan aman. 

Selanjutnya, Bupati Sampang H Slamet Junaidi diikuti sejumlah pejabat lain menuju ruang pelayanan CT- Scan 128 slice. Mereka membuka secara resmi dengan ditandai pemotongan pita. 

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengatakan, pengadaan alat canggih itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga alat tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pemeriksaan melalui CT-Scan. 

“Dengan adanya alat ini semoga pelayanan rumah sakit terus meningkat. Masyarakat tidak perlu jauh – jauh untuk melakukan CT-Scan,” katanya. 

Dia mengajak semua tenaga medis bekerja dengan hati. Sehingga melayani dengan hati. Maka hasilnya akan lebih baik dan memuaskan kepada masyarakat. 

Sementara Dirut RSUD dr Moh. Zyn Sampang, Agus Akhmadi mengaku, alat canggih yang baru dilaunching akan melayani masyarakat dari berbagai kalangan. Alat tersebut mampu merekonstruksi tubuh manusia dengan tiga dimensi. 

“Alat ini bisa melihat jantung dari berbagai sisi. Nanti fungsinya akan dikembangkan untuk melayani pasien yang kami anggap sebagai pelanggan, ” ucapnya. 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *