Bupati Lepas Kafilah Pamekasan, yang Juara Dijanjikan Bonus Umrah Gratis

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DISKOMINFO FOR KM) MOTIVASI TINGGI: Pemkab Pamekasan ikhtiarkan kafilah MTQ asal Pamekasan menjadi yang terbaik dan disiapkan bonus umrah gratis.  

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Dalam rangka memotivasi para kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX  Jawa Timur (Jatim) utusan Pamekasan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menjanjikan bonus umrah gratis bagi juara 1 di setiap cabang lomba.

Janji itu disampaikan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat pelepasan kafilah yang bertempat di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Senin (25/10/2021). Dalam pelepasan itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang berperan memandu.

Pelepasan dikemas dengan istighosah dan peringatan Maulid Nabi Muhammad. Dalam kegiatan itu mendatangkan penceramah Mujahid Ansori.

Acara diawali dengan khotmil Qur’an di musala pendopo dan disaksikan anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan segenap kafilah MTQ Pamekasan.

Menurut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, untuk mempersiapkan diri sebagai pemenang MTQ Jatim XXIX, perlu diikhtiarkan oleh semua peserta, pembina. doa dan dukungan dari masyarakat juga sangat diperlukan. Supaya pembinaan dan latihan yang telah dijalani, mengantarkan Pamekasan menjadi juara umum.

“Semangat, ikhtiar sungguh, baru tawakal, jangan tawakalnya di depan, insya Allah tidak dapat prestasi, sungguh-sungguhnya dulu di depan, ikhtiar yang luar biasa, baru turun dari panggung baru tawakal,” paparnya saat memberikan sambutan di depan para kafilah.

Pria yang kini biasa disapa Mas Tamam ini mengingatkan 2 hal kepada peserta, yaitu menjadi tuan rumah yang baik dan semangat berprestasi. Hal itu harus dimiliki kafilah Pamekasan, agar bisa membanggakan seluruh masyarakat di kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam ini.

“Selamat  berjuang, selamat berikhtiar sungguh-sungguh untuk suksesnya pelaksanaan MTQ,” ucapnya menutup sambutan.

Mengenai pemberian bonus itu, menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Halifaturrahman, sebagai pemantik agar para kafilah bersungguh-sungguh dalam lomba dan menjadi juara.

Sehingga meskipun pelepasan kafilah secara simbolis, bisa menjadi tumpuan awal untuk bangkitnya semangat menjadi juara. Terlebih, misi besar yang sedang dibawa adalah menjadi juara umum.

“Jadi ini merupakan titik akhir dari upaya kami mengantarkan dan mendampingi para kafilah untuk mempersiapkan diri,” kata Halifaturrahman.

Dia juga menjelaskan, para kafilah telah dipondokkan mulai 23 hingga 25 Oktober di kediaman masing-masing pembina. Hal itu dilakukan untuk proses finalisasi pembinaan. Cara tersebut semata-mata untuk memaksimalkan kesiapan masing-masing kafilah.

“Usaha terus kami lakukan, dengan memohon kepada Allah, agar kafilah menjadi yang terbaik pada pelaksanaan MTQ nantinya,” tegas pria dengan sapaan Mamang ini.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *