oleh

Bupati Minta Segera OPD Tuntaskan Perencanaan Realisasi Anggaran

Kabarmadura.id/Sumenep-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menekankan agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) segera menuntaskan perencanaan realisasi anggaran untuk tahun 2020. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim. Hal tersebut berkaca pada realisasi anggaran tahun sebelumnya yang prosesnya lambat. Yang mana hal tersebut menyebabkan pembayaran terhadap pihak tender hingga masuk 2020 tidak terbayar.

“Berapa hutangnya Pemkab, berapa miliar? Ini akan menjadi atensi atau evaluasi untuk selanjutnya. Saya meminta para OPD ini untuk 2020 segera menuntaskan berbagai prosesnya, saya tidak mau tahu itu, pokoknya segera dikerjakan,” katanya, kemarin.

Ia meminta agar pekerjaan proyek dilaksanakan di pertengahan tahun sehingga persoalan dengan pihak tender tidak akan terjadi lagi. Bupati Sumenep dua periode itu mengakui bahwa memang selama ini ada keterlambatan untuk perampungan administrasi dari pihak-pihak OPD.  Ia juga meminta kepada pihak rekanan atau kontraktor untuk membenahi administrasi yang cacat secara regulasi dan mendapatkan respon yang positif untuk pembenahannya.

Selain itu, dengan adanya perencanaan dan realisasi pekerjaan sejak jauh-jauh hari, maka pembenahan administrasi bisa lebih maksimal, tidak perlu lembur walaupun tenaganya terbatas. Karena hal itu dilakukan sejak jauh-jauh hari dari masa batas waktu.

“Karena memang ada beberapa pekerjaan itu yang harus dikerjakan oleh pihak lain, makanya itu harus benar-benar segera dimatangkan sejak awal tahun ini,” pungkasnya. (ara/pai)

 

 

Komentar

News Feed