oleh

Bupati Pamekasan Ajak Kepsek Jadi Penggerak SDM Unggul

Kabarmadura.id/Pamekasan-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, mengukuhkan sebanyak 280 kepala sekolah (kepsek). Dalam pengukuhan yang digelar di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (9/7/2020) itu, bupati mengajak seluruh kepsek menjadi penggerak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, peran kepsek cukup penting dalam menjadikan kabupaten yang dipimpinnya berdaya saing dengan kabupaten lain, khususnya di bidang pendidikan.

“Semangatnya adalah semangat kebersamaan, semangat untuk bersatu padu dalam rangka mendorong etos dan semangat pemerintahan agar semakin bagus di sektor pendidikan,” tegasnya di hadapan 280 kepsek.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu melanjutkan,  jabatan merupakan amanah yang perlu dijaga dengan penuh tanggung jawab. Sementara bagi kepala sekolah, memastikan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) sesuai dengan tujuan pendidikan, merupakan tanggung jawab utama yang harus dikerjakan dengan sepenuh hati.

“Semangat kami pendidikan bagian dari prioritas untuk bisa mendorong kerja utama pemerintahan lebih maksimal,” tuturya.

Dirinya mengingatkan kepada puluhan kepsek yang baru dikukuhkan, memulai setiap tindakan di jabatan yang baru harus memiliki terobosan dan inovasi. Sebab pada dasarnya, tidak ada hasil yang luar biasa bisa dicapai dengan cara yang biasa-biasa, harus ada kerja yang luar biasa untuk hasil yang luar biasa.

“Karenanya jangan main-main dengan pendidikan, sekali main-main dengan pendidikan mak korbannya adalah generasi masa depan, generasi mas depan sebagai penerus perjuangan dan pengabdian untuk mengisi pembangunan di kabupaten ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pengukuhan 280 kepsek yang dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan Totok Hartono, serta sejumlah undangan lainnya itu, terdapat 263 kepsek tingkat sekolah dasar (SD), serta 17 kepsek tingkat sekolah menengah pertama (SMP). (rul/pin/*)

 

Komentar

News Feed