oleh

Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bermaskes

Kabarmadura.id/Pamekasan-Bersepeda menjadi trend baru dalam dunia olahraga semenjak wabah Covid-19 terjadi. Masyarakat banyak memilih bersepeda sebagai salah satu sarana olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memanfaatkan trend positif itu untuk mengajak masyarakat meningkatkan pola hidup sehat. Bahkan, bupati termuda dalam sejarah kepemimpinan di kabupaten berjuluk gerbang salam itu, memanfaatkan trend bersepeda untuk mengkampanyekan protokol kesehatan.

Pantauan Kabar Madura, pada Sabtu (25/7/2020) malam, Bupati Baddrut Tamam bersama salah satu komunitas sepeda angin di Pamekasan, mengelilingi setiap sudut wilayah perkotaan untuk mengkampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Bahkan, dirinya terlihat membagikan masker kepada warga yang ditemui di sepanjang perjalanan. Masker itu diberikan agar masyarakat juga ikut mengkampanyekan budaya bermasker demi memutus penyabaran wabah Covid-19.

“Untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, saya mengelilingi kota dengan bersepeda, sekaligus membagikan masker sembari mengingatkan warga untuk selalu memakai masker saat berada di tempat umum,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, kegiatan membagikan masker ini, merupakan salah satu ikhtiar yang selalu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan, sebagai wujud edukasi untuk memberikan kesadaran agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak hanya membagikan masker saja, saya juga sambil berolahraga sepeda dengan komunitas yang ada di Pamekasan yaitu komunitas sepeda lipat (rengsae speed),” pungkasnya. (ifa/pin)

 

Komentar

News Feed