oleh

Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Kabarmadura.id/Pamekasan-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menggempur peredaran narkoba. Pasalnya, narkoba merupakan musuh bersama yang akan merusak para generasi muda masa depan.

Dalam sambutannya di acara Talkshow Anti Narkoba dan Launching Smart Aplikasi Rehabilitasi, Peredaran Narkoba di Indonesia,  Provinsi Jawa Timur (Jatim) berada di urutan teratas kasus penyalahgunaan barang haram tersebut.

Hal itu lanjut Baddrut Tamam, menjadi salah satu faktor yang menjadikan empat kabupaten di Madura menjadi sarang peredaran narkoba. Oleh karenanya, harus ada sudut pandang dan cara baru yang harus dilakukan seluruh elemen masyarakat untuk menekan pengguna dan pengedar narkoba.

“Tugas untuk mengedukasi, tugas untuk kemudian melakukan pencegahan agar generasi muda tidak menggunakan narkoba, merupakan tugas kita semua,” paparnya, Selasa (11/2/2020).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu melanjutkan, strategi untuk mengentaskan persoalan narkoba, yakni dengan cara menggempur dan memerangi bersama terhadap peredaran narkoba, sehingga tidak ada lagi peluang untuk mengedarkan barang haram tersebut.

“Gempur bareng-bareng, alim ulama, ormas ayo selipkan ketika berdakwah tentang bahaya narkoba,” imbuhnya.

Dia menegaskan, Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinannya, terus berkomitmen untuk menekan dan memerangi narkoba. Salah satunya dengan segara membentuk Badan Narkotika Kabupaten, sehingga persoalan narkoba bisa ditekan.

Namun hal itu lanjut Baddrut Tamam, tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat. Dirinya juga berkeyakinan, ketika semua elemen bisa bekerjasama dengan menggempur peredaran narkoba, maka Kabupaten Gerbang Salam bisa terbebas dari ancaman narkoba.

“Kalau semuanya sudah satu padu gempur bersama-sama narkoba ini, saya yakin kabupaten ini bisa menjadi kabupaten yang bebas narkoba,” tandasnya. (rul/pin)

 

 

Komentar

News Feed