Bupati Pamekasan Apresiasi Santri Berprestasi dengan Beasantri

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ HUMAS PEMKAB) BUKTI NYATA: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan beasiswa santri secara simbolis kepada santri berprestasi di Pendopo Ronggosukowati, Jumat (7/8/2020).

Kabarmadura.id/PAMEKASAN–Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menunaikan janji yang selama ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat Pamekasan, yaitu beasiswa untuk santri di Kabupaten Pamekasan.

Berlangsung di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memberikan beasiswa kepada sejumlah santri berprestasi, beasiswa tersebut diberikan kepada empat santri berprestasi secara simbolis, Jumat (7/8/2020).

Bacaan Lainnya

Keempat santri berprestasi itu antara lain, Kamilia dari Pondok Pesantren Hidayatul Ulum Waru Timur, Nur Hidayah Rohman dari Pondok Pesantren Taman Sari Palengaan, Salwa Nafisah Ramadhani dari Pondok Pesantren Assyafiiyah Tamberu, dan Saki dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

“Kami berharap, semoga langkah ikhtiar bersama ini menjadikan generasi hebat, cerdas dan berdaya saing,” ungkapnya.

Sebagai salah satu program prioritas, Bupati Baddrut berharap, beasiswa santri yang disebutnya beasantri itu dapat memacu semangat para santri untuk terus belajar dan menorehkan prestasi di pondok pesantren. Beasantri tersebut berupa uang tunai sebanyak Rp500 ribu, diberikan kepada mereka selama berada di pondok pesantren setiap bulannya.

Bupati termuda di sepanjang sejarah Kabupaten Pamekasan itu juga berharap, ikhtiarnya itu dapat memupuk semangat para santri agar supaya menjadi generasi yang hebat, cerdas dan berdaya saing dengan lembaga formal baik di dalam maupun di luar Kabupaten Pamekasan.

Baddut menyebut, santri merupakan bibit bangsa yang memiliki potensi besar memberikan perubahan, bukan hanya untuk Kabupaten Pamekasan, tetapi juga untuk Indonesia. Menurutnya, santri tidak bisa dipandang sebelah mata, karena santri hari ini telah banyak menorehkan prestasi tidak kalah dengan lembaga formal non pesantren.

Tidak hanya kepada santri berprestasi, Baddrut mengaku telah menyediakan beasantri kepada ratusan santri di Kabupaten Pamekasan yang tergolong tidak mampu. Dan juga kepada santri Hafiz yang mampu menghafal Al-Qur’an, dengan jumlah yang sama mereka akan dibantu oleh pemerintah setiap bulannya sebesar Rp500 ribu.

“Kami beri bantuan beasiswa ini melalui tiga jalur, yang pertama jalur kemiskinan, atau kondisi orang tuanya kurang mampu, kedua jalur prestasi dan ketiga jalur hafidz yang hafal Al-Qur’an,” tukasnya. (ali/waw/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *