Bupati Pamekasan Arahkan Delegasi Pamekasan untuk Rebut Empat Sukses MTQ Jatim XXIX

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) MEMATANGKAN: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam pastikan progres persiapan MTQ Jatim XXIX dengan membuka langsung try out dan pembinaan delegasi Pamekasan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jatim XXIX dilanjutkan dengan melakukan try out kepada master of ceremony (MC), liaison officer (LO). Selain itu, digelar pembinaan terhadap peserta delegasi Pamekasan.

Kegiatan di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan, Minggu (10/10/2021) tersebut berlangsung selama 3 hari, mengingat berbagai semakin dekatnya pelaksanaan MTQ.

Dalam pembukaan try out itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam juga memberi pengarahan terhadap peserta. Pria yang biasa disapa Mas Tamam itu menyampaikan empat hal dalam menyukseskan kegiatan tersebut, yaitu sukses pelaksanaan, sukses ekonomi, sukses protokol kesehatan, sukses berprestasi dan atmosfer qur’ani  bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Bagi Mas Tamam, pelaksanaan MTQ di Pamekasan patut jadi kebanggaan. Menurutnya, hal itu sebagai wujud kepercayaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) kepada masyarakat Pamekasan untuk bisa melaksanakan kegiatan itu dengan baik.

Secara teknis, sebelum kegiatan, harus ada pembinaan peserta MTQ delegasi Pamekasan. Pembinaan selama 3 hari hanya dikhususkan kepada para peserta MTQ delegasi Pamekasan, sedangkan untuk LO dan MC hanya berjalan satu hari.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan Halifaturrahman mengungkapkan, pembinaan peserta MTQ delegasi Pamekasan itu bertujuan untuk memastikan progress persiapan yang telah dimiliki oleh setiap peserta, setelah sebelumnya sudah dilakukan pembinaan secara intens, sehingga bisa ada beberapa perbaikan teknis lomba yang belum dikuasai.

“Untuk melihat progress yang telah dimiliki oleh peserta, setelah mengikuti berbagai rangkaian, proses pembinaan yang sudah berlangsung selama ini,” tuturnya.

Pembekalan terhadap MC dan LO, juga dalam rangka maksimalisasi tugas pokok dan fungsi kedua bidang kepanitiaan itu. Termasuk mengkonfirmasi kesiapannya. Agar saat acara berlangsung, sudah sesuai dengan tugasnya masing-masing, baik dalam perlombaan dan koordinasi penyiapan venuenya.

“Terutama dalam melayani tamu-tamu kita, sehingga bisa memberikan cerita yang indah tentang Pamekasan,” tegas pria dengan sapaan Mamang tersebut.

Lokasi MTQ Jatim XXIX

 

Nomormer Venue Alamat Jenis Lomba
Aula PCNU Jalan R Abd Azis Nomor 95 Pamekasan Qiraat Murattal Remaja dan Dewasa
Aula Besar IAIN  Madura Jalan Panglegur KM4 Tlanakan, Pamekasan Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an
Masjid IAIN Jalan Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Pamekasan Tafsir Bahasa Indonesia dan Inggris
Gedung Balai Redjo Jalan Niaga Nomor 40 Pamekasan Hifz Al Qur’an 30 Juz Tafsir Bahasa Arab
Aula Bakorwil Jalan Slamet Riadi Nomor 1 Pamekasan Khat Al Qur’an
Aula Haji Kankemenag Jalan Brawijaya Nomor 5 Pamekasan Hifz Al Qur’an 1 dan 10 Juz
Masjid Agung AsySyuhada’ Jalan Masegit Nomor 23 Pamekasan Tilawah Golongan Dewasa Qiraat Mujawwad Dewasa
Pendopo Wakil Bupati Jalan Jokotole Nomor 43 Pamekasan Tilawah Remaja dan Cacat Netra
Aula SMK 2 Jalan Raya Dirgahayu Nomor 161 Pamekasan Tilawah Anak-anak dan Tartil
Aula SMK 3 Jalan Kabupaten Nomor 103 Pamekasan Syarh Al Qur’an
Gedung Pemuda Jalan Kabupaten Nomor 120 Pamekasan Fahm Al Qur’an
Aula SMA 2 Jalan Jokotole Nomor 234 Pamekasan Hifz Al Qur’an 5 dan 20 Juz

Sumber: Kabag kesra Pamekasan

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *