Bupati Pamekasan Berangkatkan Ratusan Santri Kembali ke Ponpes Al-Amin Sumenep

  • Whatsapp
Menggunakan tiga armada bus, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melepas santri asal Pamekasan ke Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan Sumenep. Madura di Lapangan Bakti Negara Pendopo Agung Ronggo Sukowati, Kamis (27/5/2021).

KABARMADURA.ID, Pamekasan-Sebanyak 300 santri asal Pamekasan kembali ke Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan, Sumenep, Madura.

Mereka diberangkatkan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menggunakan tiga armada bus di Lapangan Bakti Negara Pendopo Agung Ronggo Sukowati, Kamis (27/5/2021).

“Selamat jalan adik-adikku semua untuk melaksanakan tugas mulia dengan mencari ilmu dan melanjutkan pendidikan di Ponpes Al-Amin. Setelah kita libur karena melaksanakan ibadah puasa,” terangnya.

Pria yang akrab di sapa Mas Tamam tersebut meminta kepada seluruh santri untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Menyerap, semua ilmu yang telah di berikan oleh gurunya.

Karena perwajahan dunia bisa dilihat dari dan perwajahan Pamekasan di masa depan, yakni ditentukan oleh para anak muda dan santri yang sedang menimba ilmu di ponpesnya masing-masing.

“Baik tidaknya Indonesia bisa dilihat perwajahan generasi hari ini. Jika adik-adik ini menjadi orang yang pintar dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat, insyaallah Indonesia akan maju dan hebat,” ungkap Mas Tamam di hadapan para santri.

Mantan anggota DPRD Jatim itu juga mengungkapkan bahwa saat ini Pemkab Pamekasan sedang merancang beberapa paket beasiswa, salah satunya beasiswa kedokteran.

“Bagi yang memiliki sumber daya manusia (SDA) yang cukup akan kita fasilitasi untuk bisa belajar di beberapa sekolah kedinasan. Untuk kedokteran, tahun ini kami akan bantu 20 orang calon dokter masa depan,” imbuhnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: W. A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *