oleh

Bupati Pamekasan Buktikan Komitmen Lahirkan Pengusaha Andal

Kabarmadura.id/Pamekasan-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, membuka secara langsung program seribu wirausaha baru (WUB) atau dikenal dengan sapu tangan biru, Rabu (29/7/2020). Dalam kegiatan itu, bupati menyampaikan komitmen pada calon WUB untuk memberikan pendampingan dalam melahirkan pengusaha andal.

Bertempat di Mandhapah Agung Ronggosukowati Pamekasan, kegiatan yang dihadiri oleh 42 pendamping  dan 160 peserta pelatihan dari total 1.554 pengusaha baru yang menjadi proyeksi tahun 2020. Bupati Pamekasan menyampaikan, program itu digagas agar peluang lapangan kerja terbuka lebar.

Dalam sambutannya, Bupati Baddrut Tamam menyampaikan, lahirnya para pengusaha baru merupakan salah satu program prioritas yang digagas olehnya bersama Wakil Bupati Pamekasan Raja’e.

“Saya dan pak wabup berkomitmen untuk menciptakan sepuluh ribu pengusaha baru. Komitmen ini tentunya tidak akan terwujud tanpa kerjasama kita semua,” ungkapnya usai membuka kegiatan yang ditandai dengan pengalungan kartu peserta secara simbolis.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu melanjutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan terus melakukan inovasi dalam setiap program, utamanya dalam memberikan akses yang mudah kepada para pengusaha baru.

Dirinya meyakini, Kabupaten Pamekasan akan menjadi daerah berkemajuan di sektor ekonomi, ketika program WUB berjalan suskses. Sebab menurutnya, suatu daerah bisa berkemajuan apabila ditopang dengan banyaknya warga yang menjadi pengusaha sukses.

“Suatu negara yang maju itu karena pengusahanya banyak, mudah-mudahan yang hadir kali menjadi pengusaha yang sukses,” ujarnya.

Melalui kegiatan itu, pihaknya berharap para pengusaha yang diberikan pelatihan bisa dengan cepat merintis segala usahanya sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Sehingga materi yang diterima tidak hanya berakhir di tempat pelatihan, akan tetapi bisa membantu perekonomian masyarakat dengan membuka usaha dan lapangan kerja baru.

Dirinya mengingatkan, dalam berwirausaha yang perlu menjadi pijakan yakni semangat pantang menyerah. Lebih dari itu, dirinya berperan para generasi hebat masa depan, harus memiliki tiga 3 hal, yakni jujur dan bisa dipercaya, mau berinovasi dan berkreasi, dan cepat mengambil peluang.

“Dalam kondisi yang sekarang siapa yang tidak cepat dia akan dilibas, beberapa startup baru menjual kecepatan, dan menjual service dan trust,” pungkasnya. (rul/pin/*)

 

 

Komentar

News Feed