Bupati Pamekasan Dorong SDMK Berikan Pelayanan Prima

(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BERIKAN PENGARAHAN: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meminta sumber daya manusia kesehatan (SDMK) sungguh-sungguh menjalankan tupoksinya.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan arahan langsung kepada pegawai beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) pada Rabu (2/2/2022). Arahan tersebut dalam rangka meningkatkan kinerja setiap pegawai di masing-masing OPD.

Sementara itu, tiga perwakilan OPD yang hadir di antaranya; Kepala Dinas Kesehatan dr. Syaifuddin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKD) Sahrul Munir, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Taufikurrahman.

Dalam acara yang dilaksanakan di lantai III ruang pertemuan Dinkes tersebut, bupati mengimbau kepada Dinkes agar mampu memberikan pelayanan yang excellent atau prima. Terutama dalam program prioritas Pamekasan Call Care (PCC) dan perbaikan pelayanan kesehatan di 21 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Bacaan Lainnya

Bupati yang kerap disapa Mas Tamam itu menegaskan, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari sumber daya manusia kesehatan (SDMK) yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang excellent dengan cara mempermudah dan mempercepat akses masyarakat pada setiap layanan, khususnya di 21 puskesmas.

“Negara sudah membayar kita semua, kalau kita tidak sungguh-sungguh sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, maka keterlaluan. Maka kesungguhan ini diturunkan menjadi kerja yang solid antara satu dengan yang lainnya,” ulas Mas Tamam.

Politisi partai kebangkitan bangsa (PKB) Pamekasan itu berharap kepada seluruh SDMK untuk menjadikan Dinkes sebagai rumah pengabdian dan rumah ibadah, serta memberikan yang terbaik, karena negara sudah membayar.

“PCC akan terus dikembangkan untuk menjadi service kita kepada seluruh elemen masyarakat. Puskesmas akan didorong semakin excellent, semakin mantap,” urai mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Sementara itu, Kepala Dinkes Pamekasan dr. Syaifuddin menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan puskesmas agar kebutuhan kesehatan masyarakat terpenuhi. Sehingga menurutnya, warga tidak perlu mencari tempat lain untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Begitu juga dengan PCC yang akan dibenahi dan dikembangkan/

“Kami berencana PCC akan di-breakdown ke tingkat kecamatan. Kita terus perkuat nantinya, sehingga persoalan kesehatan di tingkat kecamatan bisa tuntas melalui puskesmas,” ucap dr. Syaifuddin.

 

Reporter: Moh. Mahrus Soleh

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.