oleh

Bupati Pamekasan: Ekspresikan Kecintaan pada Rasulullah dengan Pelayanan Optimal

Kabarmadura.id/Pamekasan-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, memiliki makna yang berbeda dalam mengekspresikan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Salah satunya dengan memberikan pelayanan profesional dan prima.

Hal itu disampaikan Baddrut Tamam, saat dirinya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Martodirjo (Smart) Pamekasan, Senin (25/11/2019) malam.

Dalam sambutannya, Baddrut Tamam menyampaikan, kecintaan tersebut salah satunya bisa diekspresikan melalui kegiatan-kegiatan lembaga pemerintah. Di antaranya, meningkatkan profesionalitas kerja, pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat, serta mempersembahkan hal yang luar biasa kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan profesionalitas kerja sebagai ikhtiar untuk memajukan Pamekasan,” ungkapnya.

Baddrut mengakui, bahwa selama satu tahun kepemimpinannya bersaama Raja’e, serta berkat kerjasama dengan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), banyak hal yang sudah dicapai. Akan tetapi, ada beberapa program yang belum terlaksana sebab keterbatasan yang dimiliki pemerintahan sebagai manusia.

Maka dari itu, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, diharapkan para abdi negara sebagai pelayanan publik, dapat menjadikan Nabi Muhammad sebagai cerminan dan bahan refleksi, untuk terus semangat berkiprah dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat serta dicatat sebagai amal sholeh.

“Semakin estoh (cinta) kepada masyarakat dengan sikap mengabdi, serta rela berkorban demi masyarakat harus terpatri dalam jiwa para elemen pemerintahan sebagai wujud kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Saat ini, kata Badrut Tamam, spirit mencintai Rasulullah tengah diwujudkan oleh Pemkab Pamekasan sebagai bagian dari program Kabupaten Gerbang Salam. Bahkan, mulai dari tahun 2020 nanti, Pemkab akan mengadakan kegiatan gerakan bershalawat di desa-desa yang akan dianggarkan melalui APBD. Hal itu bertujuan untuk meminta pertolognan Allah, sehingga ikhtiar yang dilakukan pemerintah dalam pelayanan kesehatan semakin bagus.

Di bidang pelayanan kesehatan pada masyarakat, baik rumah sakit dan puskesmas, ke depan akan diupayakan semakin baik. Dokter, karyawan dan perawat, serta seluruh pengelola rumah sakit harus ikhlas memberikan pelayanan kepada rakyat yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Rumah sakit dan seluruh puskesmas, harus semakin baik dan semakin sepi karena masyarakatnya banyak yang sehat. Pelayanan kesehatan harus luar biasa, excellent professional,” tandasnya (km52/pin).

 

Komentar

News Feed