oleh

Bupati Pamekasan Getol Memotivasi Siswa Masuk Kampus Unggulan dengan Beasiswa

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN–Ikhtiar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul terus dilakukan. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyosialisasikan program basiswa kepada seluruh siswa kelas akhir secara virtual, Selasa (27/4/2021).

Pihaknya memberikan layanan khusus bagi seluruh siswa kelas akhir di berupa seminar virtual mengenai sosialisasi program beasiswa kedokteran dan fasilitasi masuk akademi militer, seperti Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Polisi (Akpol) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan Akhmad Zaini, Baddrut Tamam meminta agar Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan Inf. Tejo Baskoro dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pamekasan AKBP Apip Ginanjar memberikan motivasi dan arahan kepada semua siswa.

Bagi mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur itu, penting memfasilitasi para generasi muda Pamekasan dengan beasiswa. Sebab menurutnya, persaingan masa depan akan bertumpu pada kekuatan dan kualitas generasi dan sumber daya manusia (SDM)

“Mudah-mudahan melaui fasilitasi ini, akan lahir beberapa generasi yang membanggakan Kabupaten Pamekasan, membanggakan Madura, membanggakan Jawa Timur dan membanggakan Indonesia,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pria yang akrab dipanggil Mas Tamam itu meminta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Ach. Faisol memberikan motivasi dan arahan sebagai salah satu alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Mas Tamam mengimbau agar seluruh siswa memiliki tiga sifat yang akan sangat dibutuhkan di masa yang akan datang, yaitu: jujur, berkomitmen dan memiliki kecepatan.

“Jika memiliki kejujuran yang bagus, kecerdasan yang bagus, kecepatan yan bagus. Maka generasi dengan tiga sifat ini akan menjadi pemenang dalam persaingan,” ujarnya.

Pihaknya tidak ingin disalip oleh beberapa negara dan daerah yang memiliki SDM yang lebih bagus. Karenanya, citra diri generasi masa depan baginya yaitu: generasi yang selalu membuat orang lain percaya bahwa dirinya adalah mitra dan teman baik. Generasi yang selalu membuat orang lain nyaman dan bersykur.

“Bukan sebaliknya. Bukan generasi yang setiap kita bertemu, orang merasa terancam dengan kita. Kalau sudah merasa terncam begitu, ini bagian dari awal generasi yang sulit untuk bersaing dengan generasi lain,” pungkasnya. (ali/waw)

Komentar

News Feed