oleh

Bupati Pamekasan Harapkan Burung Berkicau Jadi  Penunjang Ekonomi Kerakyatan

Kabarmadura.id/Pamekasan- Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, menaruh harapan besar terhadap potensi burung berkicau. Hal itu dia sampaikan saat menghadiri kegiatan Pameran dan Lomba Burung Berkicau berskala nasional yang digelar di komplek Taman Asri Kowel, Minggu (1/12/2019).

Selain Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, turut hadir dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia itu, Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, Baddrut Tamam berharap, ajang bergengsi itu bisa menjadi kegiatan rutin, yang nantinya dapat menunjang pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya di Kabupaten Pamekasan.  Terlebih, kegiatan yang mengundang antusiasme masyarakat itu, pernah digelar di Lapangan Nagara Bakhti Mandhepah Agung Ronggosukowati.

“Kami (Pemerintah Kabupaten Pamekasan, red) berkeinginan menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin. Oleh kareanya, mari bersama-sama mencari solusi, kira-kira managemen agar kemudian pameran dan perlombaan burung berkicau ini bisa menjadi wisata di Kabupaten Pamekasan,” paparnya.

Bupati muda itu meminta, setelah digelarnya acara tersebut, seluruh elemen yang berkepentingan bisa duduk bersama dalam rangka mencari terobosan baru, untuk menciptakan peluang baru yang akan berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi di Bumi Ratu Pamelingan.

“Tidak hanya sekedar refreshing, tidak hanya memperebutkan piala, tetapi ada pertumbuhan di dalamnya, sehingga bisa mendorong kesejahteraan dan kemakmuran kita semua, dan masyarakat pecinta burung,” jelasnya.

Dirinya berkeyakinan, dengan manajemen dan model yang terencana dengan matang, kegiatan itu akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Dirinya berharap, para pecinta burung berkicau di Kabupaten Pamekasan, bisa berdiskusi bersama-sama untuk kemudian merumuskan sesuatu hal positif tentang potensi burung berkicau.

“Kalau pemerintah sudah mendukung, dan kita semua merasa satu-kesatuan, jung rojung lombung, mensukseskan acara seperti ini, gotong royong, Insyaallah dengan pondasi persaudaraan akan dapat pertolongan dari allah,” pungkasnya. (rul/pin)

 

 

 

Komentar

News Feed