Bupati Pamekasan Harapkan Empat Siswa Juara OSN

  • Whatsapp
MEMBANGGAKAN: Bupati Pamekasan Badrut Tamam melepas empat siswa yang akan mengikuti Olimpiade Sains National (OSN) di Madhapa Agung Ronggosukowati, kemarin.

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Kepedulian Bupati Pamekasan, Badrut Tamam terhadap dunia pendidikan patut diacungi jempol. Faktanya, melalui momentum pemberangktan empat siswa ke Olimpiade Sains Nasional (OSN), orang nomor satu di bumi Ratu Pamelingan tersebut hadir di tengah-tengah para siswa.

Bahkan, secara resmi ikut serta melepas empat siswa OSN tahun 2019 ini. Pelepasan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pamekasan M. Tarsun dan jajarannya, di Madhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (27/6).

Empat siswa yang mengikuti OSN, tiga di antaranya bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Masing-masing siswa itu bernama Kayla Ramadhani Arinal Haq, perwakilan dari SDN Lawangan Daya, Anindita Sayla Safira perwakilan dari SDI Al-Munawwarah, dan Labbayka Ziyadul Fikri, perwakilan dari SMPN 1 Pamekasan.

Terakhir, Naila Syakira perwakilan SMPN 2 Pamekasan mengikuti OSN di bidang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Mereka diharapkan mampu mengukir prestasi dan membanggakan masyarakat Pamekasan secara umum.

“Mudah-mudahan, OSN tahun ini kembali mengukir prestasi sebagai juara tingkat nasional sebagaimana pernah diraih oleh para siswa asal Pamekasan pada OSN tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Dia menegaskan, keberhasilan para siswa tidak lepas dari binaan Kadisdik dan para wali siswa. Terutama kebiasaan cara belajar dan kebiasaan mengatur diri anak-anak berprestasi. Sehingga, mampu berimbas ke lingkungan para siswa di daerah.

“Ini juga memberikan semangat motivasi kepada mereka, terutama orang tua, serta juga memberikan motivasi Kepada pelajar yang lainnya agar bisa seperti mereka beprestasi baik di bidang akademik, olahraga maupun seni,” tegasnya.

Badrut menuturkan, keberhasilan para siswa juga tidak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat. Utamanya, para wali siswa, pembina dan pendamping serta doa masyarakat di bumi Gerbang Salam.

“Prestasi luar biasa yang dicapai oleh anak-anak tersebut bisa dicapai melalui upaya-upaya yang luar biasa pula. Ada kemauan yang kuat dari sang anak untuk belajar dan mengembangkan kompetensinya,” tuturnya.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengimbau kepala Disdik Pamekasan untuk memantau perkembangan dunia pendidikan di setiap kecamatan. Bahkan, pihaknya mengaku sering turun langsung ke lapangan untuk mengetahui kondisi pendidikan di daerah.

“Kami berharap tidak ada lagi sekolah yang gedungnya kurang bagus dan guru-gurunya tidak disiplin,” harapnya. (ito/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *