Bupati Pamekasan Harapkan Pilkades Serentak Aman dan Damai

  • Whatsapp
DEMOKRASI: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memantau langsung pasukan pengamanan pilkades serentak.

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berharap, pelaksanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada hari ini, Rabu (11/9/2019) berjalan dengan damai. Sebagaimana diketahui, 91 desa tiga belas kecamatan di wilayah Pemerintahan Kabupaten Pamekasan.

Baddrut menyampaikan, proses demokrasi di level paling bawah dalam pemeirntahan tersebut, merupakan suata cara dalam pendewasaan masyarakat dalam berdemokrasi.

“Pilkades aman dengan pilkades aman demokrasi kita berkualitas,” paparnya saat Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Ronggo Sukowati 2019, Selasa (10/9/19).

Mantan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim itu juga ingin, dengan semakin berkualitasanya pilkades serentak tersebut, maka kesadaran masayarakat untuk ikut andil dalam pemilihan bisa bertamabah.

“Harapannya, partisapasi rakyat semakin bagus,” tuturnya.

Dia juga ingin, setelah melaksanakan pemilihan serentak dan kepala desanya terpilih, bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di desanya masing-masing.

“Dengan begitu, harapan pamekasan sejahtera dan makmur berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu juga meminta, dengan tertundanya dua desa, yakni Desa Lesong Daya dan Desa Tlontoh Ares, warga di kedua desa bisa menjaga kondusivitas, stabilitas dan keamanan, sehingga tidak ada konflik yang terjadi.

“Harapan tetap aman, tetap tentram, sehingga kegiatan masyarakat sehari-harinya berjalan dengan baik,” tukasanya.

Untuk diketahui, masing-masing kecamatan di Pamekasan terdapat desa yang menggelar pilkades. Antara lain, 12 desa di Kecamatan Pademawu, 6 desa di kecamatan Galis, 7 desa Kecamatan Larangan, 5 desa di Kecamatan Kadur, 8 desa Kecamatan Pakong, 3 Desa Kecamatan Waru, 4 desa di Kecamatan Pasean, 6 desa Kecamatan Batu Marmar, 5 desa di Kecamatan Palengaan, 7 desa Kecamatan Pegantenan, 13 desa di Kecamatan Proppo, 11 desa di Kecamatan Tlanakan dan 4 desa di Kecamatan Pamekasan. (rul/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *