oleh

Bupati Pamekasan Harapkan Sinergitas TNI Tetap Terbangun

Kabarmadura.id/Pamekasan-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, secara khusus menggelar pisah sambut dengan Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan. Dalam kesempatan itu, bupati berharap sinergitas pemerintah bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menjaga ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terbangun.

Pisah sambut secara khusus digelar Bupati Pamekasan di Mandhapa Ronggosukowati, Kamis (6/8/2020) itu, untuk mengenang dedikasi Letkol Inf M. Efendi selama menjabat sebagai Dandim 0826 Pamekasan, serta menyambut Letkol Inf Tejo Barkoro yang ditunjuk untuk memimpin Kodim 0826 Pamekasan ke depan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, sejauh ini Kodim 0826 Pamekasan ikut bersinergi dalam memajukan daerah dengan slogan gerbang salam, terutama dalam menjaga kondusifitas dan keamanan.

“Mudah-mudahan beberapa hal baik yang ditinggalkan oleh bapak Effendi bisa diteruskan, dan beberapa hal yang belum tergarap maksimal bisa dituntaskan,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengungkapkan, berkenaan dengan target pembangunan di Pamekasan, tidak akan dengan mudah dicapai dengan sukses, tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen.

Oleh karenanya, melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap sinergi dari seluruh elemen pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Khususnya sinergi dengan TNI yang selama ini sudah sangat berperan dalam menjaga dan merawat NKRI.

“TNI merupakan ujung tombak dalam menjaga keutuhan NKRI. Meski saat ini pimpinan teringgi TNI di Pamekasan sudah dialihtugaskan, semoga sinergitas dengan pemerintah tetap terjaga dengan baik,” harapnya.

Di akhir acara, Bupati Pamekasan memberikan cinderamata kepada Letkol Inf M. Effendi yang diberi amanah baru sebagai Komandan Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya di Situbondo. Posisi Letkol Inf Effendi diganti oleh Letkol Inf Tejo Baskoro yang sebelumnya menjabat sebagai Irdyaops Itutum Itdan XII/Tanjung Pura, Kalimantan. (rul/pin/*)

 

Komentar

News Feed