oleh

Bupati Pamekasan Harapkan Suasana Kekeluargaan dengan Kajari Tetap Terjaga

Kabarmadura.id/Pamekasan– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, mengegelar pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e itu, diharapkan tidak merubah suasana kekeluargaan yang sudah terjalin antara Pemkab dengan Kejari Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, tidak punya pilihan kata yang tepat untuk perpisahan dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tito Prasetyo, tetapi dia punya banyak pilihan kata yang pas untuk menyampikan kebanggaan kepada sosok yang sudah dua kali berada di lingkungan Kejari Pamekasan itu.

Dia juga menceritakan, momen saat awal dilantik menjadi Bupati Pamekasan pada 2018 lalu. Saat pertama kali kunjungan kerja di jajaran Forum Komunikas Pimpinan Daerah (Forpimda), dirinya langsung mendatangi Kejari Pamekasan dan Kapolres Pamekasan, dan menghadap Komandan Kodim 0826 Pamekasan.

Pada waktu itu kata Baddrut, Tito Prasetyo sempat menolak kunjungan dirinya, sebab belum ada tradisi pada pemerintahan di Kabupaten Pamekasan, seorang bupati datang mengunjungi Forkopimda. Namun hal itu dia lakukan, sebagai bentuk bahwa pemerintahan harus dibangun dengan cara kekeluargaan.

“Kenapa saya memulai itu, karena saya sadar untuk membangun kabupaten ini tidak bisa sendirian, membangun kabupaten ini perlu kebersamaan, kebersamaan itu harus dimulai dari Forkopimda,” ungkapnya.

Politikus PKB itu juga mengakui, bahwa Kajari Tito Parsetyo merupakan sosok yang luar biasa, dimana setiap memulai pekerjaan dilakukan dengan penuh bahagia. Dirinya berharap, sosok yang mudah akrab itu, bisa sukses di tempat baru tanpa melupakan suasana kekeluargaan di Pamekasan.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari Pamekasn yang baru Teuku Rahmatsyah. Dirinya berharap, kedepan ada kerjasama baik antara Pemkab dan Kejari untuk Pamekasna hebat.

“Harapan saya, ayao bareng-bareng bangun Pamekasan, kita semua berharap senang dan bangga atas energi baru ini, dan dengan energi baru ini kerja kita kan semakin cepat lagi,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed