oleh

Bupati Pamekasan Inginkan Pembangunan Madura Terintegrasi

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menandatangani nota kesepahamanatau memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), Selasa, (25/08/2020). MoU tersebut terkait upata menginterasikan pembangunan di semua wilayah di Madura.

Dalam rapat kordinasi di kantor BPWS di Kota Surabaya itu,  Bupati Pamekasan  Baddrut Tamam menyatakan bahwapembangunan Madura perlu disongsong dari semua kabupaten, sebab dengan kesepakatan bersama, pembangunan Madura dari berabagai lini bisa tercapai dengan baik.

“Di Jatim ini kemiskinan memang daerah di Madura ada, dan daerah Tapal Kuda. Saya berharap Madura ini bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” ungkapnya.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur itu menuturkan, pembangunan empat kabupaten di Pulau Madura yang terintegratif akan mendorong kemajuan dan kemakmuran bersama, sudah waktunya empat kabupaten di Pulau Garam mampu bangkit dengan saling merangkul satu sama lain.

“Pemikiran saya, Jembatan Suramadu nanti menjelma sebagai jembatan kesejahteraan dan jembatan kemakmuran,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala BPWS Achmad Herry Marzuki menyampaikan,koordinasi yang dilakukan itu, sebagai wujud dari penyatuan komitmen dalam membawa perbahan di Madura, tentunya dengan komitmen yang sudah disepakati.

Pihaknya telah memasukkan empat bupati di Madura dalam draft peraturan presiden sebagai bagian kepengurusan dari BPWS, yaknisebagai penasihat.

“Selain itu, kami juga menambahkan tokoh masyarakat yang sudah dipilih oleh gubernur Jawa Timur,” katanya.

Dalam pelaksanaannya kedepan, pihaknya berharap, bupati di Madura tidak khawatir akan terjadi tumpang tindih, sebab akan dikoorinasikan secara terintegrasi.

“Tidak perlu merasa khawatir, karena BPWS tidak akan menggangu kewilayahan empat kabupaten di Madura, kami ingin segera majukan Madura,” tukasnya.

Selain Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, dalam rapat itu juga dihadiribupati Sampang, bupati Bangkalan dan bupati Sumenep yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Sumenep. (rul/waw/*)

 

 

Komentar

News Feed