oleh

Bupati Pamekasan Komitmen Wujudkan Kabupaten Sehat

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menggelar kegiatan olahraga bersepeda bersama masyarakat. Dalam kegiatan bertajuk “Ngengkol Asareng Bupati, Wakil Bupati  tor Ketua DPRD Mekkasen” itu, Bupati Baddrut Tamam menguatkan komitmen untuk menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten sehat.

Kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55, Minggu (1/12/2019) itu, dipusatkan di Lapangan Nagara Bhakti Mandhepah Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, momentum Hari Kesehatan Nasional ke-55, bisa menjadi titik keakraban antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan bersama masyarakat sekitar.

“Di samping juga bisa memperkuat tali silaturrahmi, juga menjadi sarang untuk memperkuat keakraban antara pemerintah dengan masyarakat dalam rangka membangun Pamekasan yang lebih baik,” sambutnya saat melepas para pecinta sepeda gunung itu.

Baddrut mengaku sangat apresiatif, atas terselenggaranya kegiatan bersepeda bareng yang cukup spektakuler itu. Dirinya berharap, bersepeda bisa menjadi olahraga rekreatif yang di dalamnya bisa mentransformasikan kebiasaan sehat bagi seluruh masyarakat Pamekasan.

“Semoga kegiatan ini bisa menguatkan kebiasaan sehat bagi seluruh masyarakat,” harapnya.

Politikus muda asal PKB itu juga menyampaikan, Pamekasan  sebentar lagi akan menghadapi musim penghujan, untuk itu dirinya berharap ada sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam melakukan pencegahan preventif, agar penyakit yang biasa datang pada musim hujan tidak menyerang masyarakat di Bumi Ratu Pamelingan.

“Kami berkomitmen untuk menjadi Pamekasan menjadi kabupaten yang sehat, tentunya hal ini butuh peran serta dari masyarakat,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed