oleh

Bupati Pamekasan Launching Beasiswa Santri dan Datangkan Da’i Kondang, Das’ad Latif

KABARMADURA.ID, Pamekasan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar Maulid Nabi Muhamamad SAW dan Haul Ronggosukowati, Rabu malam (4/11/2020). Kegiatan itu sekaligus melaunching program Beasiswa Santriyang bertempat di Lapangan Negara Bhakti Kompleks Mandhepah Agung Ronggoskowati Pamekasan.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berharap, peringatan Maulid Nabi Muhamamad SAW dan Haul Ronggosukowati mendapat berkah yang bisa melancarkan berbagai program prioritas yang sudah ditata dengan baik.

Karenanya program andalan dibidang pendidikan,yakni program Beasiswa Santri dilanching pada momentum yang sakral tersebut.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan da’i kondang yang berasal dari Sulawesi Selatan, Das’ad Latif.

Beberapa tokoh juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut, seperti Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pamekasan Totok Hartono, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Mukhlis, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan serta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sangat bersyukur dengan digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dia berharap, bisa menambah keimanan dan kecintaan. Karena sosok panutan, sehingga dengan meneladaninya, Pamekasan bisa mendapatkan pertolongan Allah SWT.

“Mudah-mudahan syafaat Nabi Muhammad mengalir kepada kita semua, mudah-mudahan bapak ibu sekalian diberi kesehatan dan berikhtiar Pamekasan Hebat, Pamekasan Rajje Bhejre Tor Parjughe, Pamekasan yang reborn disaat pandemi, hidup dan bangkit kembali untuk mendorong kesejahteraan dan kemakmuran bisa tercapai,”paparnya, Rabu malam (4/11/2020).

Selain itu, program Beasiswa Santri merupakan janji politiknya dan menargetkan sebanyak 2 ribu santri akan diberikan beasiswa.

“Orientasi dari Beasiswa Santri adalah membangun pondasi keagamaan, membangun pondasi Islam rahmatan lil alamin, baik imannya, akhlaqnya, serta senantiasa menguatkan karakter para pemimpin masa depan,”ujarnya.

Secara teknis, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan Halifaturrahman menyampaikan, ada 61 pesantren mitra yang sudah siap menerima beasiswa santri dari Pemkab Pameasan.Diharapkan, peluang belajar secara gratis itu menjadi bekal terhadap berbagai tantangan masa depan.

“Sebenarnya proses rekrutmen sampai dengan proses verifikasi dan kelengkapan persayaratan administrasinya itu sudah dilakukan, dan pembuatan rekeningpun sudah kami lakukan, sekarang tinggal proses pencaiarannya,”urainya.

Mengenai peringatan Maulid Nabi Muhammad, juga diyakini sebagai sarana dakwah sebagai penyemangat para kaum muslim untuk bisa meneladaninya, sehingga sosok siddiq, amanah, tabligh, dan fatonah bisa tercermin dengan baik pada kehidupan sehari-hari.

Dan juga harus mampu mencontoh kegigihan Pangeran Ronggosukowati yang telah membangun pondasi kepemimpinan di Pamekasan.

“Kepeloporan Ronggosukowati dalam meletakan dasar-dasar kepemimpinan dan mambangun Pamekasan patut kita teladani, sehingga kita bersama-sama untuk membangun Pamekasan Hebat,”pungkasnya. (rul/waw)

Komentar

News Feed