oleh

Bupati Pamekasan: Mahasiswa itu Gambaran Model Masa Depan

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam meresmikan kepengurusan Dewan Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Periode 2021-2022.

Bupati Baddrut selaku keynote speaker dalam acara tersebut mengatakan, saat ini Indonesia berada dalam revolusi industri 4.0. Revolusi di mana apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sudah serba ada.

Bahkan, sebentar lagi Indonesia akan masuk pada revolusi industri yang lebih canggih lagi, yakni revolusi 5.0. Di dalamnya mampu memberikan gambaran nilai kemanusiaan dan nilai sosial kemasyarakatan.

“Maka dari itu, saya minta kepada semua mahasiswa ini untuk terus mengasah kemampuannya. Agar, nantinya tidak tertinggal oleh kecanggihan zaman. Serta untuk menghadapi tantangan yang luar bisa ke depan,” terang Bupati Baddrut, Senin (22/2/2021).

Mantan Anggota DPRD Jatim itu juga mengatakan, menjadi mahasiswa merupakan bagian dari agen perubahan dan gambaran model masa depan Indonesia.

Diterangkan, mahasiswa merupakan barometer perubahan pembangunan yang ada di Jawa Timur, khususnya Pamekasan ke depannya.

“Mahasiswa ini merupakan model masa depan bangsa Indonesia. Jadi, kalau mau melihat bagaimana Pamekasan dan Jawa Timur, lihatlah mahasiswa; jika sebagian mahasiswa punya ilmu pengetahuan, amanah serta inovasinya luar biasa, maka Pamekasan, Jawa Timur sudah bisa dapat digambarkan perwajahannya seperti apa,” tambahnya.

Karena menurutnya, generasi masa depan adalah generasi yang dapat melihat peluang dengan cerdas. Karena setiap waktu kehidupan akan terus berubah.

“Generasi masa depan ada di kita. Karena generasi ada di kita, mari kita tunjukkan bahwa kita ini menjadi solusi bukan menjadi beban. Maka dari itu, mari kita tunjukkan pada anak muda yang lain bahwa kita lah generasi yang akan membuat bangga semua orang,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Pamekasan. Sebab, telah menyempatkan hadir dalam acara peresmian Dema IAIN Madura.

“Tentu kehadiran Bapak Bupati ini untuk menyemangati seluruh mahasiswa. Agar terus berkreasi untuk membangun Pamekasan ke depan,” terangnya. (*)

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Komentar

News Feed