oleh

Bupati Pamekasan Mas Tamam Sambut Batik Toket Go Internasional

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN–Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima kunjungan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pamekasan Hebat Toket (Pahe Toket) di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (2/3/2021).

Kedatangan Pahe Toket menghadap orang nomor satu di Pamekasan itu, guna mempersiapkan eventLaunching Batik Toket Go Internasional dan fasion show batik.

Baddrut menyambut baik kedatangan rombongan KUB Pahe Toket yang membawa gagasan penyelenggaraan festival pameran batik Desa Toket Kecamatan Proppo. Bahkan, Batik Toket dipersiapakan untuk go internasional.

“Ini acara yang bagus, akan semakin mengangkat karakter Pamekasan sebagai kabupaten batik,” ucapnya.

Pria yang kini kerap disapa Mas Tamam ini juga menyambut baik acara yang akan mengharumkan nama baik Pamekasan di kancah internasional tersebut. Terlebih, event tersebut akan menumbuhkan ekonomi masyarakat, terutama bagi para pengrajin batik di Pamekasan.

Mas Tamam juga berpesan agar panitia benar-benar mempersiapkan acara itu secara matang,agar tidak mengecewakan pengunjung. Menurutnya, Pamekasan harus memberikan kesan pertama yang positif kepada pengunjung, agar mereka ingin kembali lagi ke Pamekasan.

Dalam pagelaran yang direncakan akan dilaksanakan pada 27 Maret mendatang itu, dirinya siap memberikan penghargaan pada acara fashion show tersebut. Dia meminta agar kualitas batik yang akan dipamerkan benar-benar bagus.

“Karena Pamekasan ini batik tulisnya yang paling bagus dari kabupaten lain. Kita harus tampil dengan kualitas bagus,” ucapnya.

Konseptor Acara, Yuda Fathor Rosi mengatakan, pagelaran itu akan dilaksanakan di Hotel Front One. Dalam acara itu, mengundang perwakilan dari kerajaan Malaysia dan akan dihadiri oleh gubernur Jawa Timur. Bahkan, Putri Indonesia juga akan ikut memeriahkan pagelaran tersebut dengan mengenakan batik asli Pamekasan yaitu dari Desa Toket.

Batik yang akan diangkat di acara launching Batik Toket Go Internasional merupakan potensi lokal Desa Toketdan didesain oleh asli putra daerah Pamekasan. Yuda menegaskan, batik Toket siap go internasional dengan batik kualitas tinggi.

“Tujuannya mengangkat Desa Toket yang telah sejak dulu menjadi desa batik dengan potensi lokalnya,” tukasnya. (ali/waw/*)

Komentar

News Feed