Bupati Pamekasan Minta APIP Selalu Dampingi OPD

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan-Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (3/2/2021).

Pertemuan tersebut guna membahas pentingnya pengawasan terhadap semua operasi perangkat daerah (OPD) di Bumi Gerbang Salam.

Pihaknya juga meminta kepada APIP agar selalu melakukan pendampingan terhadap semua OPD, dimulai dari perencanaan sehingga kesalahan dalam pelaksanaan dapat diminimalisasi sejak dini.

“Kalau setiap kegiatan sudah diawasi mulai dari perencanaan otomatis, kesalahan-kesalahan nantinya bisa diminimalisasi dari awal. Sehingga, secepatnya dilakukan perbaikan,” terang Baddrut Tamam.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menyampaikan pentingnya pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah untuk selalu diawasi oleh APIP. Serta semua anggota APIP harus mempunyai kompetensi dan skill yang baik.

Kompetensi dan skill tersebut berkaitan dengan pelaksanaan pengawasan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. Itu sesuai fungsi dan kewenangannya serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“SDM APIP juga diperkuat, sehingga mampu memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan,” tegasnya.

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur itu juga berharap kepada APIP agar selalu bekerja dengan jujur. Supaya Pamekasan ke depannya lebih baik lagi.

“Dengan adanya APIP ini saya berharap semoga ke depan Pamekasan akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *