Bupati Pamekasan Minta ASN Tingkatkan Kinerja Pasca Lebaran

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) TULUS: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan arahan kepada para ASN dalam acara HBO di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (17/5/2021).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN–Dalam rangka membangun kembali semangat kerja, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menggelar halal bihalal online (HBO) bersama seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Senin (17/5/2021).

Dia mengajak seluruh ASN agar bermuhasabah atau introspeksi diri atas seluruh kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, orientasi dari seluruh kinerja ASN harus berpondasi pada pelayanan kepada masyarakat yang cepat dan optimal. Setelah lebaran, dia meminta agar seluruh ASN meninggalkan cara-cara lama yang menghambat dan menggunakan cara baru yang lebih cepat dan kreatif.

“Pelayanan yang baik adalah pelayanan yang membuat masyarakat bahagia. Syarat untuk mendapat kebahagiaan adalah profesional dan cepat,” ucapnya.

Dia menekankan, agar program prioritasnya kembali digenjot dengan semangat baru. Bahkan dia memastikan kepada masing-masing kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tentang perkembangan program prioritasnya. Di bidang kesehatan, dia meminta agar pelayanan ditingkatkan, bahkan direktur RSUD SMart diminta agar para karyawan rumah sakit bersikap ramah seperti pelayan hotel.

“Bagaimana di puskesmas itu orang datang disambut dengan salam, disambut dengan senyum. Cara itulah yang saya maksud pembeda dari sebelumnya,” tukas pria dengan sapaan Mas Tamam ini.

Di bidang infrastruktur, dia memastikan pembangunan ruas jalan Pegantenan- Batumarmar agar dilanjutkan. Sebab, pihaknya memantau jalan di sana cukup parah dan harus segera dibangun.

Dari hasil evaluasinya, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp35 miliar untuk membangun jalan sepanjang 11 kilometer lebih di daerah tersebut. Itu ditargetkan selesai pada tahun 2021 ini.

Sementara di bidang ekonomi, dia memastikan bahwa pengembangan potensi ekonomi sebagai tujuan program desa tematik tidak hanya dilakukan di desa-desa melainkan juga dilakukan hingga ke seluruh kelurahan. Karena itu, dia menginginkan, agar pinjaman modal usaha kepada para pelaku usaha dipermudah agar para pelaku usaha bisa segera mengembangkan usahanya.

Politisi PKB itu juga memastikan program prioritas di bidang pendidikan juga terus dipercepat. Bahkan, dia meminta kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan agar kembali memastikan komitmen yang sudah dibangun dengan sejumlah perguruan tinggi maju untuk program beasiswa. Dia juga meminta agar terus dilakukan perluasan kerja sama dengan pihak-pihak yang bisa mendukung terciptanya visi-misinya di bidang pendidikan.

Tidak hanya itu, di bidang reformasi birokrasi, dia menegaskan bahwa setiap ASN harus bekerja cepat dan profesional. Bahkan, secara tegas dia mengancam akan memutasi setiap ASN yang tidak bisa bekerja cepat dan tidak profesional serta hanya menghambat kinerja pemkab. Sebab menurutnya, hal itu hanya menghambat kinerja dan membuat program prioritasnya semakin lama terwujud.

“Dengan semangat kebersamaan, etos kerja yang tinggi. Karena bagi saya mandat kepemimpinan ini harus bisa membangun sesuatu yang luar biasa,” tutupnya. (ali/waw/*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *