oleh

Bupati Pamekasan Minta Semua Elemen Kompak Cegah Covid-19

Kabarmadura.id/Pamekasan-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, terus melakukan aksi nyata demi menekan penyebaran pandemi coronavirus disease atau covid-19. Setelah sebelumnya melakukan aksi penyemprotan desinfektan di tempat umum, kali ini bupati mendatangi tempat atau warung kopi dan tempat keramaian di area perkotaan untuk membubarkan konsentrasi massa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan pada masyarakat, dalam mencegah penyebaran covid-19 tidak akan bisa berjalan dengan lancar jika hanya dilakukan perseorangan. Oleh karenanya, pihaknya meminta semua elemen harus kompak dalam mencegah wabah mematikan tersebut.

Menurutnya, dengan adanya sosialisasi ke tempat-tempat keramaian, pihaknya melakukan pendekatan persuasif dengan mengajak pengunjung di tempat-tempat keramaian untuk kembali ke rumah masing-masing. Tujuannya, agar masyarakat bisa sadar akan adanya pencegahan dini pandemi covid-19, yakni dengan cara menekan aktivitas di luar rumah.

“Ini kami lakukan demi kemaslahatan bersama agar semua elemen bisa bekerja sama membendung penyebaran covid-19,” paparnya.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur itu menyampaikan, selian memberdayakan satuan tugas (satgas) yang sudah dibentuk, pihaknya juga akan merekrut beberapa elemen, dimulai dari tingkat dusun, desa dan kecamatan, di desa-desa, untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat, sehingga Kabupaten Pamekasan bisa terbebas dari pandemic covid-19 tersebut.

“Semua elemen, forkopimda, forkopimka semuanya harus solid untuk menjaga masyarakat dari penyebaran virus corona, sampai ke desa-desa. Kami juga akan membentuk relawan tambahan untuk memastikan bahwa masyarakat kita terlindungi dari peredaran covid-19,” ungkapnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed