oleh

Bupati Pamekasan Pompa Semangat Juang Pemuda di Madura

Kabarmadura.id/Pamekasan-Bupati Pamekasan Pamekasan Baddrut Tamam, memompa semangat juang kaum muda di Madura yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Arek Lancor Pamekasan.

Menurut bupati muda itu, pemuda memiliki peran penting dalam arus perubahan global. Oleh karenanya, para pemuda harus hadir untuk mengawali gerakan besar bangsa dalam menyongsong era perubahan di masa yang akan dating.

Tentunya lanjut Baddrut Tamam, untuk memulai sebuah perubahan yang besar, para pemuda harus mampu memulai perubahan dari diri sendiri. Sebab, tanpa bisa melakukan perubahan terhadap pola kehidupan sendiri, akan mustahil para pemuda untuk menjadi bagian dari arus perubahan global.

Di hadapan ratusan aktivis kepemudaan yang memadati Pendopo Agung Ronggsukowati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan perasaan senang serta bahagia atas terselenggara kegiatan yang dimotori oleh para presiden mahasiswa  dari Kabupaten Gerbang Salam.

“Senang, bahagia dan bersyukur betemu dengan seluruh aktivis kepemudaan dan kemahasiswaan,” ungkapnya saat didapuk menjadi Key Note Speaker dalam acara Loka Karya yang diadakan oleh Aliansi BEM Arek Lancor Pamekasan, Rabu (5/2/2020).

Politikus Partai Kebangkitan bangsa (PKB) itu menambahkan, setiap pemuda memiliki kesempatan yang sama dalam berproses menjadi pemuda produktif, serta andal di bidangnya. Jika kesempatan itu dimaksimalkan dengan baik, dirinya optimis akan lahirlah pemuda-pemuda berkompeten dan hebat masa depan.

“Saya berpikir bahwa tidak ada pemimpin masa depan yang berangkat dari ruang yang kosong. Seluruh pemimpin pasti berangkat dari proses kaderisasi yang panjang, dan siapa yang bisa menyerap atmospir itu akan menjadi pemimpin hebat masa depan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, agar semua mahasiswa dan pemuda yang hadir dari seluruh kabupaten di Madura, bisa menjadi mahasiswa yang bersungguh-sungguh, serta terus memompa semangat belajar dan semangat juang yang tinggi, sehingga bisa mengambil nilai posotif dari setiap perjalan yang ada.

“Jadilah mahasiswa yang bersungguh-sungguh, setelah itu kita akan sukses, karena sukses kita akan menjadi solusi di masa yang akan dating. Jadilah pribadi yang luar biasa, karena yang biasa tidak bisa mengenyam pendidikan di kampus,” pungkasnya. (rul/pin)

Komentar

News Feed